Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi File CSV yang Tampil Berantakan Tidak Teratur di Ms Excel

Cara Mengatasi File CSV yang Tampil Berantakan Tidak Teratur di Ms Excel - Pada kesempatan ini kami Info Guru akan memberikan sebuah Trik dan Tips Mengatasi File CSV supa normal tampilannya seperti File Excel.

Sebenarnya ini adalah tidak sulit untuk diperaktikan tetapi wawasanlah yang akan menjawab itu semua, Jika wawasan kita semakin luas dibidang ICT maka hal tersebut tidak aneh lagi untuk dilakukan.

Bagaimana Cara Mengatasi File CSV Dapodikdas 2013 yang tampil berantakan tidak teratur di Ms Excel ... ?? Nah... Disini kami akan menjabarkan secara Rinci permasalahan tersebut.

Sebenarnya mengatasi File CSV ini buka pada File CSV Dapodikdas 2013 Dapodik saja, kemungkinan kedepannya sobat akan menemukan hal serupa, maka dengan itu jangan lewatkan Trik dan Tips pada Blog Info Guru ini.

File CSV yang tampil berantakan tidak teratur di Ms Excel sangatlah membuat kita Prustasi, File CSV (Comma Separated Value) adalah file yang digunakan untuk menyimpan tabel data dalam bentuk teks biasa. 

Untuk membuka File CSV ini biasanya kita gunakan MS. Excel. Apabila suatu saat anda mempunyai file CSV tetapi ketika dibuka menggunakan Ms. Excel tampilnya berantakan atau hanya deretan teks yang tidak teratur dan tabelnya tidak tampil, maka itu biasanya disebabkan oleh perbedaan format standar penulisan number antara File CSV dengan Windowsnya.

1. Klik Start --> Control Panel -->  Region And Language
Gambar Ilustrasi : Region Andd Langguage
2. Klik pada Additional Settings, kemudian sobat akan diarahkan pada Dialog selanjutnya, seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Customize Format
3. Jika sudah tampil seperti gambar di atas, silahkan lakukan Trik dan Tips seperti ini : Pada Kolom List separator ubah dari  , (koma) ke ; (titik koma) atau sebaliknya dari ; (titik koma) ke , (koma)

4. Langkah terakhir jika sudah mengikuti langkah di atas silahkan Klik Ok dan silahkan Buka kembali File CSV yang hendak sobat buka.

Demikian Trik dan Tips Cara Mengatasi File CSV yang Tampil Berantakan Tidak Teratur di Ms Excel, mudah-mudahan bermanfaat dan sukses merubahnya, jika Trik dan Tips ini bermanfaat silahkan berikan komentarnya. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi File CSV yang Tampil Berantakan Tidak Teratur di Ms Excel"