Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt

Salam Hangat dari Website www.infokeguruan.com Alifah Azzahra, sebelumnya saya sudah posting Cara Mengganti Template Blog dengan Sederhana, sebenarnya penggantian template blog itu sangatlah mudah tapi terkadang kita ada perasaan takut hilangnya semua artikel. untuk itu saya memberikan postingan ini untuk sobat saya Khususnya Bang Yedi teman seperjuang Operator Sekolah Dapodikdas Umumnya bagi pembaca Blog ini. 

Ok langsung saja pada permasalahan Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt Ketika Anda akan mengganti template blog Anda lalu format file .zip atau .rar tersbeut tidak berisi .xml dan isinya dengan format file .txt lalu cara mengganti template blognya bagaimana ? Tenang saja disini saya akan menjelaskannya cara mengganti template blog dengan file .txt, langkah awalnya sama seperti cara diatas, kita harus ektrak terlebih dahulu file yang berada di dalam .zip atau .rar seperti gambar berikut :

Gambar Ilustrasi :Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt 
Setelah template blog dengan format file .txt berada diluar, kini saatnya kita mengganti template blog. Tutorial mengganti template blog dengan file .txt silahkan baca dibawah ini :

1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML

Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt
3. Copy semua kode nya dengan cara tekan CTRL + A
4. Silahkan Hapus (Alangkah baiknya di backup, disimpan di notepad terlebih dahulu)
5. Silahkan buka template dengan format file .txt
6. Copy semua kode template yang ada pada file .txt

Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt
7. Lalu Paste pada bagian Edit HTML
8. Klik Simpan Template

Catatan :
Setiap akan mengganti template blog, lebih baik Backup terlebih dulu template yang sebelumnya digunakan, untuk cadangan apabila gagal dan pergantian Templat.

Sekian artikel mengenai Cara Mengganti Template Blog. Kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih sebelum kepada pembuat pertama artikel ini yaitu Bang Ficri Pebriyana yang mempunyai blog www.ficripebriyana.com saya banyak belajar dari blog Beliau.

Semoga Bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt"