Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lebak: Ruang Kelas Mutlak Diperlukan

InfoKeguruan.Com - Pada malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Bupati Lebak: Ruang Kelas Mutlak Diperlukan yang bersumber dari Website RadarIndonesiaNews.com, mudah-mudan informasi ini bermanfaat bagi pembaca.

Gambar : http://www.radarindonesianews.com/

Untuk meningkatkan kualitas pendidikian di Lebak, pernyediaan rombel (Rombongan Belajar) atau ruang kelas, sangat mutlak diperlukan, hal itu disampaikan Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya pada acara Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, di LPMP Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (25/02/2016).

“Untuk mendukung program Lebak Pintar, berarti konsentrasi kita untuk pemenuhan ruang kelas, jadi konsentrasi kita kesitu saja” Ujarnya.

Selain persoalan infrastruktur, menurut Bupati, kekurangan tenaga pengajar menjadi faktor penting bagi peningkatan kualitas pendidikan, mengingat kebutuhan tenaga guru di Lebak sebanyak 11.103 orang,  sementara guru PNS yang ada hanya 7.246 orang, terdiri dari 2.200 guru SD, 1.090 guru SMP dan 1.194 guru SMA/SMK.

Untuk itu bupati meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi, segera mengevaluasi penempatan tenaga guru di Lebak.

“Perlu komitmen bersama agar Program Lebak Pintar bisa berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat, mengingat proporsi APBD untuk Anggaran Pendidikan sangat  besar yakni 44,6 %.” Pungkasnya.

Wawan mengaku sudah memberikan intsruksi kepada para kepala sekolah agar lebih peduli terhadap sarana dan prasarana sekolah.

“Kami akan segera melakukan pembenahan infrastruktur sekolah baik yang rusak ringan maupun rusak berat” Imbuhnya. (Handa)

Sumber : http://www.radarindonesianews.com/

Posting Komentar untuk "Bupati Lebak: Ruang Kelas Mutlak Diperlukan"