Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word

Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word - Tata Cara Membuat Foto ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 yang sering kita lihat di tempat percetakan Foto biasanya menggunakan Aplikasi Photoshop bahkan jika kita Googleng juga yang banyak dibahas Tata Cara nya dibuat dengan Aplikasi Photoshop, tetapi kali ini kami akan memberikan Tutorial Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word.

Kebanyakan Ms. Word itu digunakan untuk mengolah kata dalam membuat sebuah dokumen seperti surat-menyurat, buku, dan lain sebaginya, tetapi Ms. word juga kita bisa gunakan untuk menjadi fasilitas sebuah Aplikasi media pembuatan Foto dengan ukuran yang kita inginkan tergantung kegunaannya.

Microsoft Word adalah bagian dari Microsoft Office. Microsoft Office ini juga banyak versinya seperti Office 2007, 2010 dsb. tetapi yang sering kami gunakan dikantor-kantor adalah Office 2007 dalam membuat sebuah dokumen dan membuat ukuran photo, karena kami terpesona dengan tampilannya yang natural dan mudah digunakan.

Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 ini biasanya digunakan untuk KTP, persyaratan melamar pekerjaan, daftar CPNS, biodata Raport, Ijazah dan masih banyak lagi kegunaan Foto tersebut. 

Jika sobat belum melakukan pengaturan Inci ke Cm, silahkan Pelajari dulu : Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word
   
Apabila sobat tidak mahir dalam menggunakan Fasilitas Photoshop, sobat jangan kewatir, di sini kami akan memberikan Tutorial Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word dengan mudah dipahami sekejap mata, sebab tutorial seperti halnya menyisipkan Gambar pada Ms. Word atau Copy dan Paste.

Kelebihan Menggunakan Ms. Word Membuat Ukuran Foto 2x3, 3x4 dan 4x6

1. Aplikasi sudah disediakan Microsoft Office artinya kita tidak perlu Install Aplikasi tambahan
2. Microsoft Officce Word ringan dan mudah dibuka tidak memerlukan waktu lama.

Kelemahan Menggunakan Ms. Word Membuat Ukuran Foto 2x3, 3x4 dan 4x6

1. Tidak bisa merubah Background Warna latar
2. Banyak langkah demi langkah dalam pembuatannya
3. Memerlukan ukuran manual

Saya Sarankan Untuk Membaca : Cara Mudah Membuat Background Photo di Photoshop

Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word :

1. Pertama silahkan sobat buka Ms. Word baik Word 2007 maupun 2010 atau sejenisnya kemudian silahkan sisipkan gambar pada lembar kerja Ms. Word. dengan Cara yang menurut sobat mudah dan simpel. 
Gambar Ilustrasi : Menyisipkan Gambar
Gambar Ilustrasi : Memilih Gambar yang diinginkan
2. Jika sobat sudah memilih Gambar dan menyisipkan pada lembar kerja Ms. Word silahkan aktifkan gambarnya, kemudian silahkan pilih "SIZE" yang ada di Menu Format, lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Menyisipkan Gambar 
3. Kemudian sobat akan dibawa ke tab baru "SIZE" dalam tab Size terdapat dua menu yaitu Menu Size dan Alt Text. Ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan pada dialog tersebut, jika sobat ingin membuat Ukuran Foto 2x3 silahkan masukan dalam kota Size And Rotate pada Kolom Height dan Width adalah Height = 3cm dan Width = 2,3cm, lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Membuat Ukuran Foto 2 x 3
Baca Juga : Daftar Ukuran Foto Yang Bisa Anda Simpan

Sebelum mengakhiri pengaturan ukuran jangan lupa sobat buang centang yang ada di bagian Sicale Lock aspect ratio dan Relative to original picture size seperti gambar di bawah :
Gambar Ilustrasi : Membuat Foto Ukuran 2 x 3
4. Jika sudah merasa sudah sesuai dengan pengaturan Ukuran Foto 2 x 3 silahkan sobat Klik Close yang berada di bawah pada dialog size.

Bagaimana Cara Membuat Foto Ukuran 3 x 4 dan 4 x 6 pada Ms. Word .... ?? Nah mungkin ini yang akan sobat tanyakan, tetapi hal tersebut sangat mendasar sekali untuk ditanyakan, kemungkinan sobat juga bisa berfikir secara logika Cara Membuat Foto Ukuran 3x4 dan 4x6 hal ini bisa dilakukan dengan Cara Membuat Foto Ukuran 2 x 3 seperti di atas tinggal mengganti ukuran Height dan Width nya saja.

Ukuran Poto 3x4 adalah Height = 4 cm dan Width = 3,4 cm dan Ukuran Poto 4x6 adalah Height = 6 cm dan Width = 4,5 cm. 
Jadi intinya sobat harus mencatat ukuran Hight dan Width apabila akan mencetak poto untuk keperluan pribadi maupun administrasi sekolah.

Demikian Artikel Tutorial Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word yang bisa kami bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat. sebelumnya kami ucapkan terimakasih telah membacanya dan jangan lupa berikan komentarnya. Terimakasih


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06:03:00

27 komentar:

  1. ternyata bisa juga di M word buat edit foto :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Bisa banget dan mudah digunakan Membuat Ukuran Foto pada Ms. Word

      Delete
  2. Mantap gan, sudah saya coba di komputer saya dan berhasil !! terima kasih ya gan atas tutorialnya

    ReplyDelete
  3. Wah, saya baru tahu gan! Terimakasih sudah share

    ReplyDelete
  4. ane malah lebih suka pake ms word buat ngedit foto dibanding photoshop. thanks gan sudah share

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama-sama kembali telah berkunjung

      Delete
  6. wah baru tahu saya, tks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya Gitu... Ko bisa baru tahu.. hehehe

      Delete
  7. makasih infonya. visit back ya www.teknografis.com

    ReplyDelete
  8. saya kira ukuran 2x3, 3x4 atau 4x6 harusnya sesuai dengan namanya... 2x3 ya 2cm X 3cm, kalo 3x4 ya 3cm X 4cm, dan 4x6 ya 4cm kali 6cm, dan jangan lupa ditambah "crop"ing karena 3x4 dan 4x6 ada tambahan putih dipinggir kecuali yang 2x3... semoga membantu

    ReplyDelete
  9. Krenn gan.. sya bru tau... thanks infonya

    ReplyDelete
  10. membantu sekali min untuk anak sekolahaan

    ReplyDelete
  11. punya saya udah tak ganti ke cm tapi kok masi berubah ukuran pas masukscale gan??? mohon pencerahan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ada ayg seperti itu.. Harus dua kali gan

      Delete
  12. bgmn menyisipkan gambar di dalam sel excel? tujuannya, saat kolom atau baris diubah, gambar juga berubah sesuai ukuran sel. tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Myesipkan Gambar pada Ms. Excel tinggal klik Insert aja.. untuk permasalahan Gambar mengikuti Sel itu mungkin tergantung Office nya.. kalau Office yang dipakai saya ga rubah ko

      Delete
  13. kalo mau kasih Ilmu jgn nanggung2 masa ga bisa Copas.....kalo di web itu kadang hilang jika sudah lama....apalgi jika pemiliknya sudah tidak menggunakan web tsb lagi....atau kuota habis kan ga bisa dibuka harus online dulu

    ReplyDelete