Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring

Halo sahabat Guru di Nusantara kali ini saya akan membagikan Informasi tentang Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring. Pada postingan sebelumnya pernah saya ulas tentang Guru Pembelajaran Daring dan Bagaimana Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran.

Pada kesempatan ini saya akan mengulas Bagaimana Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring di Web Guru Pembelajaran. 

Baca Juga : Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran

Sebelumnya saya akan mengulas kembali tentang Laman utama Guru Pembelajar Daring. Laman Utama merupakan laman yang pertama kali dilihat pada saat suatu situs dikunjungi, dimana pada laman utama ini terdapat informasi-informasi yang dapat dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi/membuka laman utama tersebut. Laman utama ini dapat diakses menggunakan web browser seperti Microsoft Internet Explorer (IE), Mozilla Firefox (Mozilla), Google Chrome (Chrome), Opera, Safari, dan lain sebagainya.

Adapun laman utama dari GP moda daring, untuk lebih jelasnya silahkan simak tampilan laman GP di bawah ini:
Gambar : Laman Utama Guru Pembelajar Moda Daring
Pada laman utama GP Moda Daring di atas dapat dilihat beberapa informasi berkenaan dengan kegiatan GP Moda Daring yang disajikan dalam block/kotak/area tertentu dengan tombol “Read the rest of topic”, apabila pengunjung ingin membaca informasi lebih lanjut. Pada bagian bagian tengah terdapat kotak “Courses category” yang berisi courses (kursuskursus) yang dapat dikuti oleh peserta.

Laman Guru Pembelajar Moda Daring

Tautan “Guru Pembelajar Moda Daring” merupakan tautan kursus yang disediakan untuk mengikuti kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring, di dalam tautan ini terdapat kursus-kursus Guru Pembelajar Moda Daring

Memulai Kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring

Pengguna (user) dari Guru Pembelajar Moda Daring ini dikelompokan dalam beberapa jenis pengguna dengan hak yang berbeda. Pengguna sebagai peserta (Guru), pengguna sebagai mentor, pengguna sebagai pengampu (Widyaiswara dan/atau Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) yang ditunjuk oleh instansi pelaksana yang bertugas sebagai fasilitator di dalam pembelajaran Daring) dan pengguna sebagai administrator Learning Managament System (LMS) diberikan kode khusus untuk dapat mengakses laman ini. Kode ini lebih dikenal dengan sebutan “username” atau nama pengguna. Nama pengguna diberikan oleh pengelola Guru Pembelajar Moda Daring, dalam hal ini dikenal dengan administrator (admin). Pemberian nama pengguna tersebut bersamaan dengan kata kunci atau dikenal dengan “password”. Kedua kode ini dimasukan di dalam kotak masuk atau “Log in”. 

Bagaimana Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring? Berikut ini adalah Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring yang bisa sobat lakukan :

1. Pertama silahkan sobat Klik DI SINI .....  kemudian silahkan sobat masukan Username dan Password sobat, adapun tampilannya seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Login GP
2. Jika sobat sudah masuk kemudian akan tampil Laman Utama Pengguna seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Laman Utama Pengguna
3. Tampilnya Laman Utama Pengguna di atas menandakan bahwa username dan password yang di isikan pada saat login sudah benar dan pengguna sudah dapat memulai kegiatan Guru Pembelajar Moda Daring.

Catatan :
Tampilan dan menu-menu pada Laman Utama Pengguna untuk setiap jenis pengguna (Peserta, Mentor, Pengampu dan Admin) berbeda-beda sesuai dengan hak akses yang telah ditentukan oleh admin.

Baca Juga : Cara Pengaturan Profil Pengguna Guru Pembelajar Daring
Coba Simak Video di Bawah ini, Mudah-mudahan Sobat suka dengan Video Tutorial Guru Pembelajar Daring :


Demikian Informasi tentang Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring"