Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat LIKE BOX FB di Blog WordPress

Facebook Like Box adalah satu cara menaikkan page rank blog kita dengan bantuan Facebook. dimana saat ada orang yang menyukai (LIKE) Halaman kita di Facebook  maka orang tersebutpun secara otomatis akan Suka dengan Blog kita. pastinya BLog/Web kita sudah terhubung dengan Facebook.
masih ingat khaan,, bahwa Page Rank Blog adalah salah satu tujuan agar blog kita menempati 10 besar di halaman pertama google search (search engine google), yaitu dari sebuah kata kunci yang ditulis seseorang di google (yang mungkin sesuai sengan kata kunci di postingan kita). jadi dengan dasar inilah saya buat postingan ini, dan saya tujukan bagi Pemula seperti saya dalam mengoptimalkan blog-blog kita.
oke langsung aja yaah…
............. Baca Info Lanjutannya;
1. Masuk ke WordPress, di bagian dashboard pilih Tampilan lalu Klik Widget (lihat panah merah), maka akan ada banyak Widget yang bisa kita pasang di Side Bar Blog kita.
2. Cari box Facebook Like Box. Klik dan tahan pindahkan ke Side bar (panah Hijau ke kotak Pink
3. ini adalah tampilan Facebook Like Box, bagian URL yang kosong inilah yang harus kita isi dengan Link halaman kita, klik tulisan biru Facebook Page (garis merah)
4. Sekarang kita masuk ke pembuatan Halaman di Facebook, Klik tulisan Disini
5. Carilah Kategori yang sudah disediakan Facebook. disini saya memilih Tempat Atau Bisnis Lokal
5. Mulailah mengisi keterangan Halaman yang akan di buat, pastinya berhubungan dengan blog kita. jangan lupa untuk mencentang persetujuannya setelah mengisi semua dekripsi Halaman, lalu klikMULAI
6. Ikuti petunjuk dari Facebook sampai ke Halaman Facebook yang telah jadi, Copy Link di Browser Anda
7. Sekarang kembali ke Widget WordPress, Paste Link yang tadi di Facebook Page URL
  • atur Lebarnya
  • atur warnanya tampilan (dark=gelap atau Light=terang),
  • centang Show Face untuk menampilkan foto profil orang-orang yang telah menukai Halaman anda baik dari Facebook atau pun dari WordPress,
  • centang Show Streaming bila anda menginginkan Status Halaman Facebook terlihat tapi ini akan sedikit membuat loading Halaman WordPress sedikit lama (berat). setelah semua setingan tampilan dirasa cukup kilk Simpan.
untuk melihat hasil tampilan dari Facebook Like anda bukalah di tab baru agar anda tidak meninggalkan halaman pengeditan Widget, hingga lebih mudah untuk merubah tampilan yang sesuai.
inilah tampilan Facebook Like Box saya sesuai pengaturan tadi. atau lihat disamping kanan blog ini
Semoga bermanfaat. bila tulisan ini membantu anda, silahkan klik LIKE di Facebook Like Box saya, bila adnda berkenan silahkan Share, terimakasih atas kunjungan dan kepeduliannya.
(Tutorial Ini Diambil dari Blog http://rinoreyn.wordpress.com)
Jangan Lupa Beri Komentarnya Yaaaa..............!!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat LIKE BOX FB di Blog WordPress"