JURUS PAMUNGKAS / SOLUSI TERMUTAKHIR SYNC (SINKRONISASI) SEMESTER 2 (GENAP) APLIKASI DAPODIKDAS 2013

Setelah melihat, menimbang, dan mengingat deadline / batas waktu pengiriman data semester 2 (genap) tahun ajaran 2013/2014 sudah tinggal menghitung hari, maka saya memutuskan untuk share pengalaman pribadi ini kepada seluruh Rekan-rekan OPS di manapun Anda berada.
Mohon jangan lakukan apabila Anda ragu, anggap saja ini merupakan “Curhatan” (curahan hati dan ingatan) dari saya pribadi selaku OPS dan semoga saja artikel update saya kali ini dapat sekaligus sebagai jawaban dari banyaknya pertanyaan Rekan-rekan OPS di blog personal saya tentang hal ini. Karena kembali lagi, kualitas data ada pada diri kita masing-masing.
Berikut jurus pamungkas sebagai solusi termutakhir agar sync berhasil via aplikasi Dapodikdas 2013 :
  1.  Gunakan web browser “CHROME”.
  2. Pastikan HANYA PROSES SINKRONISASI APLIKASI DAPODIKDAS SAJA yang “menguasai” prosesor komputer PC / laptop hingga sinkronisasi berhasil dengan sempurna (pada tabel “Update Log Sinkronisasi” tertera rincian/detail waktu secara lengkap ; Mulai sync, Selesai sync, Durasi Sync).
  3. Gunakan koneksi online / PAKET INTERNET “SUPER CEPAT” (3G, HSDPA) dengan operator seluler selain 3 (three) – Saya sarankan menggunakan produk Telkomsel.
  4. SINKRONISASI ONLINE tengah malam hingga dini hari (waktu jam makan sahur). Menurut saya, sinkronisasi online memiliki banyak kelebihan daripada sinkronisasi offline.
  5. SINKRONISASI OFFLINE bila diperlukan. Download panduan/tutorial cara sinkronisasi offline dengan klikdi sini…
Demikian jurus pamungkas agar sync data aplikasi Dapodikdas 2013 sejauh pengalaman pribadi saya hingga detik ini, untuk pengalaman-pengalaman selanjutnya, insya Allah akan saya share kembali di lain waktu dan tentunya dalam artikel update di postingan kali ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Sumber : http://dadangjsn.blogspot.com/

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:02:00

0 komentar:

Post a Comment