Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014

Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014~Kabar gembira bagi bagi seluruh warga negara Indonesia, baik guru, dosen, masyarakat pendidikan, mahasiswa bahkan pelajar di seluruh Indonesia, Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (PIH Kemdikbud), dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2014, menyelenggarakan Lomba Penulisan Artikel dan Features Bidang Pendidikan dan Kebudayaan 2014 yang terbuka untuk umum. Secara terperinci, penjelasan mengenai Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014 adalah sebagai berikut :
Tema Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014 adalah : “Mendidik Sejak Dini, Sekolah Setinggi Mungkin, Menjangkau Lebih Luas”
Adapun Subtema lomba ini adalah :
  1. Pendidikan Anak Usia Dini – Satu desa Satu PAUD;
  2. Pendidikan Menengah Universal dan Pendidikan Tinggi, Kurikulum 2013;
  3. Pendirian Akademi Komunitas dan PTN Baru, Bidikmisi, BSM, BOS, BOS-SM, Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) dan Afirmasi Pendidikan Menengah (ADEM).

Kriteria Lomba adalah sebagai berikut :
  1. Penulisan artikel Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014 terbuka untuk umum.
  2. Penulisan karangan khas (features) Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014 dikhususkan untuk wartawan media cetak.
  3. Artikel dan features adalah karya asli. Panitia berhak menggugurkan pemenang apabila di kemudian hari tulisan terbukti bukan karya asli
  4. Artikel dan features belum pernah diikutsertakan dalam lomba apapun dan tidak sedang disertakan dalam lomba lainnya.
  5. Artikel dan features dimuat pada media massa cetak yang terbit di Indonesia. Kategori Artikel dimuat pada periode 1 November 2013 s.d 10 April 2014, sedangkan kategori Features dimuat pada periode 1 Januari s.d 10 April 2014.
  6. Tulisan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  7. Peserta dapat mengirimkan maksimal 5 naskah artikel dan features.
  8. Pengiriman naskah artikel dan features dilampirkan bukti pemuatan serta fotokopi identitas, paling lambat tanggal 10 April 2014 (cap pos) dan diterima panitia paling lambat tanggal 14 April 2014, dikirim ke alamat panitia lomba yaitu :

Pusat Informasi dan Humas
Gedung C lt. 4, Kemdikbud, Jl. Jenderal Sudirman, Senayan,
Jakarta Pusat.

Pengumuman hasil lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014 akan disampaikan melalui portal kemdikbud dialamat URL www.kemdikbud.go.id pada tanggal 9 Mei 2014 yang akan datang.
Akan ditetapkan 3 (tiga) orang pemenang yaitu pemenang I, II, dan III untuk tiap kategori. Dan setiap pemenang berhak atas piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan beserta uang tunai masing-masing sebesar :
§  Juara I : Rp 10.000.000 (dipotong pajak)
§  Juara II : Rp 7.500.000 (dipotong pajak)
§  Juara III : Rp 5.000.000 (dipotong pajak)

Keputusan juri bersifat final dan tidak bisa diganggu gugat.
Sumber : http://kemdikbud.go.id/kemdikbud/node/2210

Jadi, tunggu apa lagi, kepada siapa saja yang punya ide-ide cemerlang yang kiranya dapat menjadi bagian peningkatan mutu pendidikan di negeri kita ini, segera lah tuangkan kedalam artikel maupun features. Disamping berpeluang untuk memenangkan piagam dan uang tunai yang telah disediakan oleh panitia, barangkali saja, ide-ide cemerlang tersebut dapat digunakan untuk membantu pemerintah mensukseskan penyelenggaraan pendidikan di tanah air kita tercinta ini. Demikian, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Lomba Penulisan Artikel & Features Bidang Pendidikan & Kebudayaan 2014"