Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Formasi CPNS 2014 untuk Lulusan SMA Masih dibuka

Hal terpenting yang paling ditunggu dalam tes CPNS 2014 meliputi beberapa poin salah satunya adalah tentang jumlah formasi yang dibutuhkan oleh setiap daerah yang menyelenggarakan tes CPNS 2014 tersebut sehingga kami akan memberikan informasi tersebut mengenai formasi terbaru yang akan dibuka dalam penerimaan CPNS 2014 tahun ini.

Lama tidaknya waktu yang diperlukan untuk menyetujui usulan formasi CPNS 2014yang diajukan oleh setiap daerah kepada Kemenpan & RB dipengaruhi oleh kesesuaian perhitungan antara dana APBD yang digunakan untuk belanja pegawai dengan jumlah usulan yang dikirimkan.

Dari perhitungan itu nantinya juga ada pertimbangan tentang analisa jabatan dan lain-lain yang semuanya harus diselesaikan secara rinci oleh Kemenpan hingga keluar keputusan tentang formasi yang akan dibuka dalam tes CPNS 2014 mendatang.

Selain itu yang perlu diketahui adalah tentang syarat CPNS 2014 yang akan dibuka nanti yang jika didasarkan pada bukaan tes pada tahun-tahun sebelumnya maka ditentukan oleh syarat umum dan juga syarat khusus yang mengacu pada kebijakan masing-masing daerah penyelenggara.

formasi cpns 2014

Dikabarkan sejak awal tahun 2014 tentang jumlah formasi CPNS keseluruhan secara nasional yang akan dibuka pada pelaksanaan tes CPNS tahun ini yakni 100.000 orang yang awalnya hanya dibuka untuk jalur pelamar umum ternyata mengalami perubahan terkait beberapa masalah yang terjadi setelah pengumuman CPNS honorer K2 dikeluarkan bulan Februari 2014 yang lalu.

Banyaknya tuntutan untuk menyelesaikan permasalahan tenaga honorer memaksa pemerintah membuka jalur khusus kembali sebagai pengganti jalur khusus honorer K2 yang telah dihapuskan yakni dengan membukkaan penerimaan formasi jalur PPPK (pegawai pemerintah penandatangan kontrak) dengan rincian detailnya adalah 65.000 orang untuk jalur pelamar umum sedangkan kurang lebih 32.000 untuk formasi jalur PPPK yang akan dibuka tahun 2014 ini.

Nah kini yang kerap menjadi hal penting yang sering dicari oleh calon pelamar tes CPNS 2014 adalah tentang formasi yang menyediakan kesempatan untuk peserta tes CPNS bermodalkan ijazah SMA walaupun memang pada kenyataan penerimaan peserta lebih kepada lulusan sarjana.

Namun di tahun 2014 ini tidak hanya sarjana saja yang bisa mendapatkan peluang untuk ikut tes CPNS 2014 melainkan lulusan SMA tepatnya di Kabupaten Tanjab Barat Provinsi Jambi dengan total formasi 5.435 orang, metode tes menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang kemungkinan tes akan disleenggarakan di Palembang karena memang fasilitas yang ada ditempat tersebut belum memadai untuk melaksanakan tes CPNS sendiri.

Lalu bagaimana dengan daerah lain? temukan jawabannya di Lowongan CPNS 2014, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Formasi CPNS 2014 untuk Lulusan SMA Masih dibuka"