MEMAKSIMALKAN FITUR NOKIA 6600


Tips yang akan Kang Santri bagikan pada edisi kali ini mungkin telah banyak diketahui oleh teman - teman, karena hp nokia 6600 memang sudah termasuk hp yang kuno. Meskipun kuno tapi fiturnya terbilang komplit. Berikut ini beberapa tips yang dapat anda gunakan :


TIPS 1
Tahukah anda bagaimana cara menggunakan tombol edit? (tombol abc atau pencil). Sebagai contoh pada menu 'inbox', anda ingin menghapus sms dalam jumlah tertentu, cukup tekan dan tahan tombol 'edit' tersebut,gerakkan joystick ke bawah kemudian tekan tombol `c' untukmenghapus sms yang terpilih tadi. Tombol edit itupun dapat digunakan untuk melakukan `copy dan paste' text ketika sedang mengetik sms.

TIPS 2:
Ketik *#06# untuk menampilkan IME1 dan serial number.
Ketik *#0000# untuk melihat versi firmware ponsel anda.
Ketik*#2820# untuk melihat Bluetooth device number kode awai security code yaitu 12345.

TIPS 3:
Jika ingin terhindar dari "blue jacking" atau penyebaran virus, pastikan bluetooth ponsel dalam kondisi non aktif atau atur phone visibility "hidden".

TIPS 4:
Tidak ingin membawa jam tangan dan ponsel secara bersamaan? Atur screen saver ponsel untuk menampilkan tanggal dan jam, dan anda secara otomatis memiliki jam tangan daiam ponsel.

TIPS 5:
Ketika anda sedang melihat gambar daiam `gallery', tekan salah satu tombol shortcut untuk beberapa perintah, seperti:
1 - memutar gambar berlawanan dengan arah jarum jam.
3 - memutar gambar searah dengan jarum jam.
* - on/off of full screen.
5 - zoom in.
0 - zoom out.

TIPS 6:
Formats gambar
Ponsel mensupport file dalam format JPG, UPF, GIF87a/89a, WBMB, MBM, TIFF/F, PNG, EXIF.

TIPS 7:
Tekan dan tahan tombot 'menu' untuk membuka aplikasi yang sedang aktif secara background,dan anda dapat berpindah antar aplikasi secara cepat atau tekan tombol "c'' untuk menutup aplikasi tersebut. Ini juga merupakan salah satu cara cepat untuk menutup aplikasi. Tutup aplikasi yang tidak digunakan, aplikasi "phone'' tidak dapat ditutup. Usahakan jangan sampai lebih dari 4 aplikasi yang terbuka untuk mempercepat kinerja ponsel dan mencegah terjadinya "hang''.

TIPS 8:
on/off suara "click" yang dihasilkan oleh kamera dengan memilih profile 'silent' atau dengan menonaktifkan 'warning tones' pada Menu > Profiles >"select your activated profile" > Personalize > Warning tones > On/ Off. (ini juga berpengaruh pada suara efek Java Games danaplikasi)

TIPS 9:
Menampilkan gambar ketika seseorang menelepon.
Menu > Contacts > "select a contact card" > Options > Edit > Options > Add thumbnail > "pilih gambar" yang diinginkan.

TIPS 10:
Menambahkan ringtone khusus untuk sebuah nama pada phonebook:
Menu > Contacts > "select a contact " > Options > Open > Options > Ringing tone > "pilih ringtone" yang diinginkan.

TIPS 11:
Jika anda mengaktifkan keypad lock, cukup tekan tombol on/off untuk menghidupkan lampu layardan melihat jam dalam kondisi gelap tanpa harus membuka keypad lock.

TIPS 12:
Untuk mereset ulang ''Wallet" ketika anda lupa kode. Cukup ketik *#7370925538# dan ini akan mereset ulang wallet dengan data yang terhapus.

TIPS 13:
Bagaimana jika anda menghadapi kondisi "low bat", sedangkan anda sedang menunggu telepon penting tanpa membawa charger? Apa yang hares dilakukan? Ponsel Nokia memiliki reserve baterai. Untuk mengaktifkannya cukup ketikkan*3370#, ponsel akan merestart dan akan terjadi peningkatan baterai sekitar 50%.

TIPS 14:
Nomor Emergency adalah 112. Jika anda berada di suatu tempat tanpa sinyal dan layanan operator, hubungi 112 dan ponsel akan melacak jaringan yang ada dan memberikan nomor emergency untuk anda. Dan yang menarik, nomor 112 ini selalu dapat anda tekan bahkan ketika keypad terkunci.

Sumber : http://santrijadijutawan.blogspot.com/2013/03/memaksimalkan-fitur-nokia-6600.html

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:03:00

0 komentar:

Post a Comment