JANGAN PANIK JIKA KITA SUDAH TERLANJUR MENGISI SMT 2 BUKAN DARI SMT 1 DULU


Salam semangat Operator Sekolah, Kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang "Jangan Panik Dulu, Jika Kita sudah Terlanjur Mengisi Semester 2 Bukan dari Semesetr 1 Dulu". 

Jika kita sudah terlanjur mengisi dari SMTR 2 Jangan Panik dulu (Apabila itu tidak disarankan) Sebenarnya tidak sia-sia juga pekerjaan kita itu. Perhatikan Hal apa saja yang sudah terisi pada Semeter 1 itu :
1. Tabel/Tab. Sekolah dan Rincian Sekolah sudah terisi Otomatis pada Semester 1 (Satu).
2. Tabel/Tab. Sarpras sudah terisi. 
3. Tabel/Tab. PTK Sudah terisi
4. Tabel/Tab. Peserta Didik Sudah terisi
5. Belum terisinya pada Tabel/Tab. Rombongan Belajar Harus disesuaikan Lagi

Adapun langkah-langkah selanjutnya yang harus diperhatikan adalah Logout Aplikasi Dapodikmen pada Semester 1 dan Login Lagi Ke Semester 2, disana akan tersedia Unduh Absensi Peserta Didik. Langsung Saja Download/Unduh, tujuannya adalah Untuk Penyesuain pada Semester 1 nanti, Jika sudah di Unduh Logout Lagi Semester 2. 

Selanjutnya Login Lagi Ke Semester 1 Langsung Saja Masuk/Menuju pada Rombongan Belajar.... Nah....!! Tinggal disesuiakan saja dengan Hasil Unduhan Absensi Peserta Didik tadi. Jika Sudah Sesuai atau sudah Beres Pengentriannya. Lagout Lagi Semester 1, dan Lagin Lagi Ke Semester 2.

Langkah Selanjutnya Masuk Ke Tab. Rombongan Belajar ----> Klik Lanjutkan Semester ---> Nama Romel ---> Tapi Ingat.... !! Sebelumnya Hapus/Kosongkan dulu Nama Rombel yang ada (Yang sudah dibuat Waktu Sebelumnya --> Yang tidak disarankan itu Masih ingatkan....!! Hehe... ) Pokonya Hapus/Kosongkan saja.

Jika sudah   disesuiakan Rombongan Belajarnya coba unduh Absensi Peserta Didik periksa hasil unduhan tersebut bandingkan Semester 1 dengan Semester 2. Beres deh pekerjaan kita... !! 

Cukup sekian artikel ini saya buat untuk menghilangkan kepanikkan Operator Sekolah yang sudah terlanjur mengisi semester 2, mudah-mudahan OPS skarang menjadi lagi OPS yang segar gemugar lagi. Hehe... Kaya Es Batu Aja Kale .... !!

Jika Pernyataan Ini Salah Mohon koreksiannya untuk membangun blog ini selalu eksis. Amin Ya Robbal "Alamin. Wassalam.

==>> SALAM SATU DATA SATU TUJUAN <<==

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:27:00

0 komentar:

Post a Comment