LANGKAH-LANGKAH YANG HARUS DIPERHATIKAN SETELAH SINKRON DAPODIKMEN 2013

Salam hangat semua Operator di seluruh plosok. Ingat Keterangan Synkron Brhasil Belum tentu diterima oleh server. yang harus diperhatikan oleh  Operator adalah sebagai berikut :

Langkah Pertama :
Jika kita melakukan sinkron ada keterangan berhasil tapi setelah di reload masih ada data yang tersisa dan pada kotak Update Log Sinkronisasti tidak tertera Tahun, Bulan, Tanggal. Itu artinya Data yang kita Sinkronkan tidak berhasil di terima oleh server. Silahkan Pahami Gambar di bawah ini :

Gambar. 1
Gambar. 2
Keterangan Gambar Update Log Sinkron:
  • Kotak Merah Yang ke dua "Mulai Sync" dan "selesai Sync" dua-duanya terisi itu artinya sinkronisasi dapodikmen kita berhasil
  • Kotak Merah Yang ke tiga "Mulai Sync" terisi tapi "selesai Sync" tidak terisi itu artinya sinkronisasi dapodikmen kita tidak berhasil diterima oleh server 

Langkah Kedua :
Coba cek Hasil synkronisasi kita di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id. Lihat Gamvar di bawah ini :

Langkah Ketiga :
Silahkan Klik Progres Pengiriman lalu Pilih Propinsi Kita, nanti akan muncul Kota/Kabupaten Tinggal Dipilih saja Lalu akan Muncul Kecamatan. Baru terlihat sekolah kita Jika synkronisai kita berhasil. Lebih Jelasnya Lihat Gambar di Bawah ini :
Gambar. 01
Gambar 02
Gambar 03
Sekian dari saya artikel LANGKAH-LANGKAH YANG HARUS DIPERHATIKAN SETELAH SINKRON DAPODIKMEN 2013, Semoga bermanfaat. Amin ya robbal'alamin.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:59:00

0 komentar:

Post a Comment