Cara Burn CD dengan Winamp

Salam Hangat dari Blog info Keguruan Alifah Azzahra | Membakar CD dari Library media Winamp Anda sangatlah mudah ... dan menyenangkan! Cukup ikuti langkah-langkah mudah, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah membakar CD dalam waktu singkat! WOW.


Pertama, hal yang Anda harus lakukan adalah Unduh Winamp (Anda bisa melakukannya disini). Setelah Anda menginstal dan menjalankan Winamp Media Player, Anda akan diminta untuk menambahkan audio (dan file video) yang mungkin sudah ada di komputer Anda. Jika kotak dialognya tidak muncul, Anda dapat  ke menu File >> "Add Media to Library" (Tambahkan ke Media Library),,,  dan kemudian browse (cari) ke folder di mana Anda menyimpan file media Anda.


Langkah 1:
Setelah Anda telah menjalankan Winamp Media Player dan menambahkan file audio, memasukkan CD kosong ke dalam drive komputer Anda.

Langkah 2:
Selanjutnya, jika "Perpustakaan Media" Anda tidak menyala, klik pada pilihan tampilan di bagian atas Winamp menu bar utama Anda, dan pilih "Media Library." (Jika Anda ingin mengesankan teman-teman dan tetangga, Anda bisa juga hanya menggunakan shortcut keyboard dan klik "Alt + L") ;-)


Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Langkah 3:

Di sisi kiri menu Media Library, klik pada ikon yang akan muncul di sebelah simbol CD kecil. Ini akan muncul di bagian bawah, dan mungkin mengatakan "blank disc" sebelahnya.


Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Langkah 4:

Pada titik ini, Anda pada dasarnya memiliki dua pilihan. Jika Anda sudah membuat daftar putar dari trek yang ingin di-Burn (bakar), klik pada playlist, kemudian klik pada "Add ..." tombol di bagian bawah kiri layar yang baru saja dibuka (kembali ketika Anda mengklik "blank disc"). Di sana, Anda akan menemukan  pilihan "current playlist". Klik pilihan tersebut.


Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Langkah 5:

Jika Anda klik pada pilihan "current playlist", playlist akan muncul dalam menu. Kemudian, klik pada tombol "Burn" di bagian bawah, di bar yang sama dengan tombol "add" yang telah Anda ditekan sebelumnya. Kemudian, layar baru akan muncul, penyajian Anda dengan dua pilihan. Anda dapat memilih "Modus Burn-Proof," yang merupakan tindakan pengamanan untuk memastikan bahwa pem-bakar-an tidak gagal. Pembakar-an dengan metode seperti ini didukung oleh banyak komputer tipe terbaru, namun hal itu agak memakan banyakspace memori, ATAU, Anda dapat memilih "Test mode," yang pada dasarnya memberi Anda pilihan melakukan uji coba. Anda juga dapat memilih kecepatan bakar yang berbeda, tetapi jika Anda ingin membakar pada kecepatan tak terbatas, Anda harus memiliki Winamp Pro.


Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Langkah 6:

Setelah Anda klik Burn, track akan direkam ke CD, dan Anda dapat duduk santai dan relaks.


Tapi, jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan playlist Anda sebelumnya, atau jika Anda hanya spontan ingin nge-Burn, Anda memilih untuk Burn trek secara indivudual (trek satu per satu bukan playlist). Jadi mari kita mundur ke langkah awal.



Langkah 7:

Jadi jika Anda ingin menambahkan file secara individual (satu per satu) ke disk sebelum Anda membakar CD, Anda dapat mengklik "File" pilihan setelah mengklik tombol "Add", dan memilih file secara satu per satu dari hard drive Anda.

Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Langkah 8:

Atau, Anda dapat memilih seluruh folder dalam Hard drive Anda untuk membakar ke CD dengan mengklik "Folder" "option".
Cara Burn CD dengan Winamp
Cara Burn CD dengan Winamp
Setelah itu klik "Burn".
Sekian info kali ini. Semoga bermanfaat.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04:44:00

0 komentar:

Post a Comment