Perubahan Pada Update 04 Juni 2014 Dapodikdas dan Dapodikmen


Salam Hangat dari Blog info Keguruan Alifah AzzahraUntuk perubahan fitur tidak ada yang signifikan hanya beberapa saja yang diperbaiki dari release terakhir. Mungkin karena periode pengolahan data dapodik untuk semester ini sudah terbilang hampir selesai jadi banyak operator yang sudah tidak lagi menyentuh dapodik.

Perubahan pertama yang agak serius adalah terhitung mulai release ini Dapodik Helper sudah dapat digunakan untuk Dapodikdas dan juga Dapodikmen.
dh_0406_1

Perubahan yang kedua pada fasilitas export file .csv untuk setting sparator tidak lagi terpaku pada karakter ',' (koma) namun menyesuaikan dengan regional setting pada komputer tersebut. Jadi untuk membuka file hasil export pada komputer yang sama langsung tampil dengan rapi namun pada komputer lain apabila regional setting berbeda harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu.

Perubahan ketiga pada tab peserta didik kini sudah dapat menampilkan data pendukung peserta didik. Dengan melakukan double klik pada salah satu nama peserta didik selanjutnya jendela data pendukung akan tampil.

dh_0406_2
Perubahan keempat pada tampilan tanggal yang tidak konsisten. Sebelumnya masih ada beberapa format penampilan tanggal dengan urutan bulan paling depan, kini sudah dirubah menjadi format tanggal paling depan.
Serta beberapa perubahan kecil yang tidak terlihat secara langsung melalui tampilan aplikasi. Silahkan Download Aplikasi Dapodik Helper Tingkat Dikdas dan Dikmen Langsung saja Klik Disini.....
Sumber : Dapodik Helper



Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 14:35:00

0 komentar:

Post a Comment