Cara Menjalankan Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00

Salam Hangat dari Blog info Keguruan Alifah Azzahra | Admin ingin berbagi tentang Cara Menjalankan Aplikasi Dapodikdas Versi 3.00. Aplikasi dapodikdas versi 3.00 adalah aplikasi berbasis web, untuk itu diperlukan server untuk menjalankan aplikasi web ini dan web browser untuk mengoperasikan aplikasi. Pastikan komputer Anda telah terinstall dengan web browser terbaru, karena web browser versi lama tidak bisa mendukung/menjalankan aplikasi ini.Disarankan untuk menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Catatan : untuk menginstalasi versi 3.00 , versi aplikasi sebelumnya (2.08) harus di uninstall terlebih dulu. Jika tidak maka aplikasi versi 3.00 akan (crash) atau gagal di install.

Dalam aplikasi pendataan 2014 tidak tersedia fitur backup dan restore data seperti halnya aplikasi di tahun 2013 lalu.

Catatan: Fasilitas back up dan restore gunakan mekanisme generate ulang prefill. http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final fasilitas ini dapat di lakukan secara mandiri oleh masing-masing sekolah. (Baca lebih lanjut di Bagian 12 Generate Prefill).

Jika Kurang Paham dengan Tutorial Tentang Cara Generatif Prefill Silahkan Lihat Video nya Di Bawah ini, Tekan Play, dengan Video Tersebut mudah-mudahan cepat dipahami. Terimakasih.



Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:24:00

0 komentar:

Post a Comment