Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Terbaru Tentang Honorarium OPS, NUPTK Versi Dapodik, Putus Sekolah di Lingkungan Sekolah

Salam Hangat dari Website www.infokeguruan.com Alifah Azzahra | Artikel ini dikutif dari Bang Ari Suryana KABAR UNTUK PARA OPERATOR DAPODIKDAS HASIL BIMTEK DAPODIKDAS 2014 DI BOGOR, Sambutan Pada Acara Penutupan Beberapa kesimpulan penting pada sambutan kegiatan penutupan oleh Bapak Supriatno, MA. (Kasubag Data danInformasiSetditjen Dikdas):
  1. Akan banyak program kemdikbud yang tergantung pada Dapodikdas seperti : BOS, UN, BSM, bantuan-bantuan blockgrant dll, maka PERKUATLAH DATA DAPODIK !
  2. Untukpencairan BOS 2015 akan dihitung berdasarkan jumlah siswa pada dapodikdas yang sudah harus pasti jumlahnya dan valid sampai akhir Nopember ini.
  3. Siswa yang memiliki kartu BSM/KPS harus benar-benar dientrikan datanya pada dapodikdas untuk menjadi acuan bantuan KIP (Kartu Indonesia Pintar).
  4. Bantuan-bantuan blockgrant sarana, rehab, RKB dll akan dilihat dari data sarana prasana pada dapodikdas, maka data tersebut harus menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Perhatikan KELENGKAPAN, KEBENARAN DAN KEMUTAHIRAN DATA. Ajuan proposal tidak akan diterima lagi.
  5. Pada aplikasi dapodikdas yang akan datang akan ada tabel khusus untuk mendata penduduk usia sekolah tetapi tidak bersekolah yang berada di lingkungan sekitar sekolah, artinya anak usia sekolah (untuk SMP berarti antara 12-15 tahun) tetapi tidak sekolah harus didata dan dientrikan pada tabel khusus tersebut.
  6. Sejak diresmikan Wapres Budiono, maka Dapodikdas menjadi satu-satunya data yang digunakan kemdikbud, maka ABAIKAN SAJA PENDATAAN YANG LAIN, nanti untuk penerbitan NUPTK akan dari PDSP.
  7. Dalam Juknis BOS 2015 akan diatur untuk pembelian 1 Laptop untuk pendataan dengan anggaran Rp. 6 Jutaan, tagih ke Kepala Sekolah, jika tidak dianggarkan laporkan saja..... !
  8. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru sudah mempelajari dan akan menyetujui REALISASI ANGGARAN HONOR OPERATOR mulai 2015. Aturannya sedang disusun.
Demikian sekilas info dari Bapak Ari Suryana hasil Bimtek 2014 di Bogor. Mudah-mudahan Rencana Tersebut Berjalan dengan lancar. Amin...

Ayo Kita Dukung Sepenuh Sebagai Operator Sekolah

Posting Komentar untuk "Informasi Terbaru Tentang Honorarium OPS, NUPTK Versi Dapodik, Putus Sekolah di Lingkungan Sekolah"