Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

E-NISN CARD DAPODIKMEN

Salam Hangat dari Website www.infokeguruan.com  Alifah Azzahra | Setelah di rilis E-NISN BERBASIS DAPODIK untuk Dapodikdas yang mengambil data dari Dapodik, kali ini kami persembahkan Aplikasi Cetak NISN yang mengambil data dari Dapodik juga khusus untuk Dapodikmen.

Untuk menjaga kevalidan data NISN siswa sebaiknya sebelum menggunakan aplikasi ini, pastikan data NISN siswa di aplikasi sudah sesuai dengan yang terdapat di tabel referensi KLIK DI SINI .....

Aplikasi berukuran kecil ini tidak perlu di install, cukup di ekstrak dan langsung dapat dijalankan. Hasil cetak NISN juga dilengkapi dengan QRCode yang dapat di pindai menggunakan aplikasi barcode scanner dari smartphone.

LANGKAH-LANGKAH YANG HARUS DILAKUKAN : 

Berikut ini langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menggunakan Aplikasi E-NISN Card Dapodikmen : 

  1. Siapkan file Daftar Peserta Didik yang dapat diunduh dari aplikasi Dapodikmen.
  2. Masukkan ke dalam satu folder dengan Aplikasi E-NISN Card Dapodikmen.
  3. Jalankan dengan klik dua kali pada icon E-NISN Card Dapodikmen.
  4. Selanjutnya pilih file excel dan klik Baca File Excel.
  5. Aplikasi akan meminta kita untuk memasukkan nomor NPSN sekolah kita. Setelah klik OK maka aplikasi siap untuk membuat Kartu NISN untuk Peserta Didik.
  6. Gunakan Tombol Prev dan Next untuk memilih siswa yang ingin kita buatkan Kartu NISN dan klik Simpan untuk menyimpan hasilnya.
  7. Kartu NISN akan tersimpan dalam satu folder yang sama dengan aplikasi dengan nama file PesertaDidik.JPG.
  8. Untuk mencetaknya silakan di insert menggunakan aplikasi lain, misalnya Microsoft Office Word.
MENGUNDUH APLIKASI :
Untuk mendapatkan aplikasi E-NISN Card Dapodikmen silakan ikuti link di bawah postingan ini. Jika kesulitan pelajari dulu CARA EKSTRAK FILE. Karena hasil unduhan berupa file zip yang harus di ekstrak dulu untuk dapat digunakan. Jika di laptop/komputer belum terpasang utility untuk mengekstraknya silakan pelajari WINRAR, UTILITY WAJIB DI LAPTOP KITA.

LINK UNDUHAN :

Posting Komentar untuk "E-NISN CARD DAPODIKMEN"