Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015 (Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar)

Selamat malam sahabat Operator Sekolah (OPS), sebelumnya saya memberikan informasi tersebut kepada para Operator Sekolah (OPS) tapi info ini saya ambil dari jaringan sosial www.facebook.com belum valid kebenarannya. 

Sekarang OPS maupun Operator Kabupaten disibukkan dengan berbagai pekerjaan khususnya tentang Pendataan sekolah berbasis Aplikasi. Setelah Aplikasi Satu Pintu Terintegrasi dengan baik yaitu Aplikasi Dapodikdas dan Dapodikmen. Kini hadir Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015. Aplikasi ini digunakan untuk menverifikasi bagi siswa yang mendapat Kartu PIP (Program Indonesia Pintar) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Sebelumnya bagi siswa yang mendapat atau memiliki KPS/KKS/KIP  maka harus melaporkan diri kepada pihak Sekolah. Selanjutnya Pihak Sekolah  mengentri/meng-up-date   data siswa (Nomor  KPS/KKS/KIP)  calon penerima PIP 2015 yang memilki  KPS/KKS/KIP  ke dalam aplikasi  Dapodik  secara  benar dan lengkap. 

Data tersebut sekaligus  berfungsi sebagai data usulan siswa calon penerima  PIP 2015  data   tingkat  sekolah   ke  Dinas  Pendidikan   Kabupaten/Kota dan  Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Bagi sobat OPS yang ingin mencoba Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015 silahkan  Login Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar atau Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan :
1. Silahkan Kunjungi website pip.kemdikbud.go.id
2. Maka akan muncul Tampilan seperti di bawah ini :


3. Silahkan Masukkan Username dan Password yang telah terdaftar. Atau login menggunakan akun Dapodik.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan anda dalam pendataan Sekolah. 

Terimakasih

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:13:00

0 komentar:

Post a Comment