CARA MENGUBAH BLOGSPOT MENJADI Website .COM

Salam Sejahtera dari Web www.infokeguruan.com  Kang Zae Kali Ini adalah Tahap ke II yaitu Cara Mengganti blogspot ke .com sebelum anda harus memahami tata cara pembelian Domainnya, jadi anda wajib mempelajari tahap Ke I yaitu Tata Cara Membeli Domain

Saya anggap anda telah paham dengan Tatacara Pembelian Domain pada artikel sebelumnya dan sudah membelinya, maka sekarang adalah yang Harus anda Pahami lagi yaitu tutorial cara menghilangkan blogspot menjadi com. Pertama silahkan masuk ke blogger.com Lalu klik nama/Judul blog yang akan anda customkan dengan domain andaseperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Langkah  Ke - 1
2. Klik Setelan => dasar => klik tambahkan domain khusus seperti gambar berikut. Silahkan Pahami Gambar di Bawah ini :
Gambar : Langkah Ke- 2
3. Masukkan nama domainnya pada kolom yang telah di sediakan, pastikan menggunakan WWW. di depannya lalu klik simpan
Gambar : Langkah Ke 3

4. Akan muncul pesan error seperti gambar di bawah, dan kode yang ada dikotak merah akan di gunakan pada langkah ke 15
Gambar : Langkah Ke 4

5. Setelah itu silahkan login ke http://idwebhost.com/manage lalu klik tombol Account yang ada di kanan atas. dan klik LOGIN. Disini anda akan diminta memasukkan USERNAME dan PASSWORD, Nah silahkan cek email anda dengan judul INFO untuk mengetahuinya

Gambar : Tampilan Ke - 5
Di email anda tersebut ada semisal seperti Gambar di bawah ini: 

Gambar : Tampilan Email
Jika sudah login anda akan dibawa ke halaman seperti gambar ini, klik Active Domains, Lebih jelasnya silahkan pahami Gambar di Bawah ini :
Gambar : Langkah Ke 6
6. Setelah itu muncul daftar domain yang telah anda beli, silahkan klik "Kelola Domain" yang ada disebelah kanan dari domain yang anda beli. 7. Lalu klik "Alat Pengelolaan" kemudian pilih "Kelola DNS" Tampilannya seperti ini

Gambar : Langkah Ke 7
7. Setelah meng klik "Kelola DNS" tampilannya seperti Gambar di ini :
Gambar : Langkah Ke 8

8. Masukkan IP blogspot ini satu persatu
216.239.32.21 
216.239.34.21 
216.239.36.21 
216.239.38.21 
Caranya: 
Setelah 1 IP tersimpan, maka akan muncul kolom baru untuk di isi IP berikutnya, lakukan hingga ke 4 IP tersebut masuk dalam kolom "Alamat".
Gambar : Langkah Ke-9
Setelah setting IP dan CNAME selesai, kemudian setting Nameserver mengarah ke 4 Nameserver berikut :
dns1.idwebhost.biz
dns2.idwebhost.biz
dns3.idwebhost.org
dns4.idwebhost.com
Gamabar : Tampilan 10



Setelah semua settingan anda selesaikan seperti contoh di atas, silahkan tunggu dahulu propagasi perubahan DNS selama 6-8 Jam, tapi secara pengalaman 15 menit saja blog kita sudah bisa di akses.

Setelah 15 menit berlalu, lalu masuk ke blogger dan ulangi penyettingan langkah ke 1 sampai langkah ke 3 di atas, hingga nantinya tidak muncul pesan error pada saat mengklik SIMPAN.
Jika masih belum bisa maka tunggu hingga domain baru anda solved, maksimal dalam waktu 24 jam ( biasanya 2-7 jam sudah solved ).

Jika anda langsung mengakses domain baru tersebut sekarang maka yang muncul adalah pesan google 404. Jadi harap sabar menunggu.

CukuP Sekian Tutorial CARA MENGUBAH BLOGSPOT MENJADI Website .COM ini mudah-mudahan Bermanfaat dan mudah di pahami. Amin Salam Sejahtera

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06:53:00

0 komentar:

Post a Comment