Tata Cara Saat Menjalankan Aplikasi Desktop (EMIS)

Emis Pendis Kemenag
Salam Sejahtera – Perlu Kita ketahui dalam Instalasi (pemasangan) Aplikasi Desktop EMIS Tahun Pelajaran 2014/2015 yang perlu kita perhatikan antara lain sebagai berikut :
  1. Aplikasi Desktop EMIS ini bejalan dengan baik di Windows 7 yang berukuran 32 Bit (x86) dan 64 Bit (x64) (operasi system yang direkomandasikan)
  2. Ingat Pastikan Data Lembaga Anda mempunyai Nomor NSM (Nomor Statistik Madrasah) yang sesuai dengan daftar madrasah yang ada di dalam folder  EMIS File ==> Lembaga,  
  3. Silahkan Atur Regional setting dengan menggunakan English ( United State)
  4. Pastikan di dalam PC/komputer sudah diinstal Microsof Acces (biasanya jadi satu paket dengan Ms Office Instalasi (Direkomendasikan Menggunakan Office  97 – 2003) untuk x64 (64 Bit) disarankan menggunakan MS Office 2007 // 2010
  5. Jangan lupa terlebih dahulu mengisi data profil lembaga dengan benar dan lengkap baru melakukan entry data lainya
Jika Operating System (OS)  komputer sobat adalah Windows XP atau yang lain, mengalami kendala/error saat menjalankan EMIS Desktop setelah install (error pada .NET) silahkan unduh file berikut ini DI SINI ... instalasi net. Framework mungkin memerlukan koneksi internet yang cepat. 

Poin Ke - 4 Pengerjaannya dapat menggunakan Microsoft Office Versi berapapun, asalkan penyimpanannya menggunakan excel 97-2003 workbook.

File yang nama awal “Form MI TP 2014-2015 (Lembaga)” saat menyimpan diganti dengan “MI CONTOH  111235780077 (Lembaga)” begitu pula dengan file lulusansiswa dan personal.



Sebelum melakukan penyimpanan file (save as) harap di cek sheet validasi, pastikan tidak ada tulisanTIDAK VALID, VALUE, HARAP DIISI,  HARAP DIKOSONGKAN,  dan CEK LAGI !


SELESAI !!!


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:34:00

0 komentar:

Post a Comment