Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prosedur Mutasi untuk Guru SD dan SMP (Mutasi Antar Sekolah Antar Kabupaten/Kota)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam Sejahtera - Malam ini saya akan menginformasikan kembali tentang Prosedur Mutasi untuk Guru SD dan SMP (Mutasi Antar Sekolah Antar Kabupaten/Kota), informasi tersebut saya dapat dari Blognya Pak Nazarudin Kompeten dan mudah-mudahan dapat kita pahami.
Gambar Ilustrasi Mutasi Kerja
Nazarukompeten.blogspot.com - Beberapa hari yang lalu sudah dibahas bagaimana langkah-langkah yang harus diambil jika guru harus mutasi dari satu sekolah ke sekolah lain didalam kabupaten yang sama. 

Pada kesempatan kali ini akan saya bahas mengenai mutasi guru dari satu sekolah kesekolah lain pada jenjang yang sama di kabupaten yang berbeda.

Sekali lagi saya tegaskan bahwa prosedur ini hanyalah untuk kepentingan tunjangan profesi, tidak berhubungan dengan administrasi lainnya pada bagian kepegawaian di kabupaten/kota dan sekolah asal maupun tujuan pada jenjang dikdas. Untuk administrasi lainnya harus mengikuti prosedur standar yang berlaku.
  1. Pastikan SK Mutasi dari bagian kepegawaian sudah ditangan
  2. Bawa SK Mutasi tersebut pengelola tunjangan profesi dikabupaten asal untuk dimutasikan juga datanya di sistem tunjangan profesi.
  3. Serahkan foto Copy SK Mutasi kepengelola tunjangan profesi
  4. Laporkan pula SK Mutasinya ke kepala sekolah asal dan operator sekolah di sekolah asal agar menonaktifkan datanya diaplikasi dapodik
  5. Setelah semua urusan disekolah asal selesai, laporkan SK mutasi tersebut ke kepala sekolah baru dan operator sekolah baru agar datanya bisa dimasukan dalam aplikasi dapodik.
  6. Bawa Foto copy SK Mutasi dan berkas lainnya yg berkenaan dengan administrasi mutasi ke pengelola tunjangan profesi dikabupaten baru untuk memastikan bahwa mutasinya sudah disistem tunjangan profesi sudah dilakukan dikabupaten asal. Jika ternyata datanya belum dimutasikan dari tempat asal maka hubungi pengelola tunjangan dikabupaten/kota asal untuk mengusulkan mutasi ke kabupaten/kota yang baru.
  7. Pastikan bahwa data anda sudah terdaftar disekolah baru pada lembar info guru (http://223.27.144.195:8081/info.php) selambatlambatnya satu bulan setelah SK Mutasi diterima.
  8. Ulangi langkah 6 untuk memastikan bahwa data anda sudah berada di kabupaten/kota yang baru

Sekali lagi saya tegaskan bahwa prosedur ini hanyalah untuk kepentingan tunjangan profesi, tidak berhubungan dengan administrasi lainnya pada bagian kepegawaian di kabupaten/kota dan sekolah asal maupun tujuan pada jenjang dikdas. Untuk administrasi lainnya harus mengikuti prosedur standar yang berlaku.

Untuk bahasan selanjutnya akan di ulas masalah mutasi guru yang sudah terbit SKTPnya. Silahkan Anda Kunjungi Blog Pak Nazarudin Kompeten di sini ...

Demikian informasi tentang Prosedur Mutasi untuk Guru SD dan SMP (Mutasi Antar Sekolah Antar Kabupaten/Kota), yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan dapat dipahami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Posting Komentar untuk "Prosedur Mutasi untuk Guru SD dan SMP (Mutasi Antar Sekolah Antar Kabupaten/Kota)"