10 Poin Penting Mengenai Cek Info GTK Bagi Guru TK/PAUD

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Info Keguruan - Pada malam ini saya akan memberikan informasi tentang 10 Poin Penting Mengenai Cek Info GTK Bagi Guru TK.
Gambar Ilustrasi : SIM Tunjangan
Berdasarkan informasi yang saya kutip melalui kiriman Facebook di Grup Dapodik PAUD bahwa berdasarkan Bimtek Dapodikdasmen Se Provinsi Jawa Barat di Garut 20 - 21 Februari 2016 dari Pak Nazarudin Kompetan (Admin Pusat GTK) bahwa ada beberapa hal penting terkait dengan cek Info GTK bagi guru TK, yaitu :
  1. Apabila Cek Info GTK ternyata Status Rekening (Silang), tidak perlu khawatir karena nantinya akan dibuatkan Rekening oleh Pusat.
  2. Guru TK tidak boleh Lintas jenjang misal pindah ke SD. Namun harus konsisten di TK
  3. Di Cek Info GTK bagi yang belum Sertifikasi jangan lihat Validasi (yang silang, ceklis). Coba dilihat dengan seksama itu ditujukan kepada siapa datanya "VALIDASI TUNJANGAN PROFESI"
  4. Apabila di Cek Info GTK keterangannya : Lulus di Kementerian Lainnya, tidak perlu khawatir karena masih dalam proses.
  5. Di TK tidak ada Team Teaching (Guru Pendamping). 1 Rombel 1 Guru kelas & Kepala Sekolah. Bukan 1 Rombel 1 Guru Kelas, Guru Pendamping & Kepala Sekolah.
  6. Kesalahan dari Jenjang PAUD : Pembelajaran tidak diisi, Mapping rombel salah.
  7. Gelar jangan dimasukkan/ di entrykan di aplikasi Dapodik seperti : Hj, Raden, S.Pd dan lain –lain Misal, Yudi Wahyudi, S.Pd, Hj. Yudi Wahyudi, S.Pd. Cukup Nama saja : Misal : Yudi Wahyudi.
  8. Apabila sudah 4 hari data Cek Info GTK belum update/masuk lakukan sinkron ulang.Keaktifan PTK di Penugasan, sesuai dengan bulan berjalan. Misal jika sekarang Januari ceklis Januari. Selanjutnya Bulan Februari Ceklis itupun tiap diakhir bulan dan seterusnya. 
  9. Semua Jenis Tunjangan diambil dari Dapodik
Jangan Lupa : Cek PTK Tahun 2016 

Demikian Informasi mengenai 10 Poin Penting Mengenai Cek Info GTK Bagi Guru TK, Mudah-mudahan informasi tersebut bisa dipahami.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:18:00

6 komentar:

  1. trimakasih... sngat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok sama-sama mudah-mudahan bermanfaat...

      Delete
  2. bagaimana dg saya & temn saya murid kami 22, sementara ada 4 guru, 1 guru serti PNS dan 1 blum serti udh PNs kami berdua tak mempunyai rombel meski kami setiap hari ngajar full dan pns mlh nganggur,, isiannya gmn dong dg kami??mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehausnya Dapodik digunakan dengan benar... silahkan koordninasi dengan kepala sekolah untuk mempertanggung jawabkan permasalahan tersebut

      Delete
  3. dapodik smp hari ini ada 2 rombel TKA utk guru serti dan TK B utk guru yg belum serti

    ReplyDelete