Fitur Terbaru Simpatika untuk Admin Kanwil Mengenai Penggunaan Kurikulum

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Fitur Terbaru Simpatika untuk Admin Kanwil Mengenai Penggunaan Kurikulum - Pada malam ini saya akan berbagi informasi tentang Fitur Terbaru Simpatika untuk Admin Kanwil Mengenai Penggunaan Kurikulum, bagi sahabat Operator Madrasah yang membutuhkan tutorialnya silahkan pahami di Web sederhana ini.

Untuk mendukung percepatan kualitas layanan khususnya untuk memfasilitasi Madrasah/Sekolah di bawah naungan Kemenag yang menerapkan K13.

Saat ini akses di tingkat Akun Kanwil Kemenag telah diberi fasilitas untuk menetapkan suatu Madrasah sebagai pelaksana Kurikulum 2013 dan/atau KTSP.

Berkenaan dengan hal tersebut, dipersilakan bagi Madrasah/Sekolah pelaksana K13 sesuai SK Dirjen Pendis no. 481 dan 5114 tahun 2015 melaporkan kepada Admin Kanwil setempat melalui Admin Kemanag Kab/Kota masing-masing.

Fitur ini digunakan jika ada madrasah di wilayah naungan instansi Anda berhak menentukan penggunaan kurikulum KSTP atau K13. Berikut panduan singkat Kelola Kurikulum Madrasah oleh Kanwil Kemenag :

1. Silahkan Anda Logik Ke SIMPATIKA KEMENAG Klik Link http://simpatika.kemenag.go.id/ Login sebagai Admin Kanwil Kemenag pada layanan SIMPATIKA KEMENAG.

2. Pilih layanan SIMPATIKA KANWIL
Gambar Ilustrasi : Login Kanwil
3. Pada dasbor Admin Kanwil, pilih menu Satuan Pendidikan >> Direktori Madrasah >> Daftar Kurikulum Madrasah
Gambar Ilustrasi : Tab Kurikulum
4. Akan ditampilkan daftar madrasah di wilayah naungan instansi Anda, selanjutnya klik pada tombol seperti pada gambar dibawah ini untuk mengatur madrasah tersebut apakah menggunakan Kurikulum 2013 atau hanya KTSP saja
Gambar Ilustrasi : Set Kurikulum Madrasah
5. Pada kotak dialog yang muncul pilih YA sesuai kurikulum yang digunakan madrasah tersebut.
Gambar Ilustrasi : Konfermasi
6. Selesai, madrasah berhasil diatur pilihah penggunaan kurikulum pada madrasah tersebut, selanjutnya ulangi langkah diatas untuk madrasah yang lainnya.
Gambar Ilustrasi : Hasil Perubahan
Catatatan :
1. Semua Madrasah secara default ditentukan menggunakan Kurikulum KTSP.
2. Untuk membatalkan madrasah yang telah diberikan akses menggunakan kurikulum KTSP dan K13, silakan ulangi langkah diatas pada madrasah tersebut.  

Demikianlah Artikel tentang Fitur Terbaru Simpatika untuk Admin Kanwil Mengenai Penggunaan Kurikulum, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan mudah dipahami. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 07:24:00

0 komentar:

Post a Comment