Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) tahun 2016

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Info Keguruan - Pada malam ini kami akan menginformasikan kembali tentang Panduan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) tahun 2016, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Terkait salah satu persyaratan dalam kenaikan pangkat guru, pemerintah mengharuskan kewajiban berupa pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) bagi Guru yang akan mengajukan kenaikan pangkat/jabatan. Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan oleh guru tentunya harus didasarkan kepada standar penjaminan mutu dan ketentuan - ketentuan yang telah dibuat oleh puslitjakdikbud.

Setelah melakukan PTK guru diwajibkan membuat laporan sesuai dengan Penelitian yang telah dilaksanakan. Dalam penulisan laporan Penelitian Tindakan Kelas tentunya harus disesuaikan dengan Pedoman yang ada

Gambar Coper : Panduan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) tahun 2016 

Berikut ini merupakan pedoman penulisan PTK yang dapat Bapak/Ibu gunakan dalam pembuatan laporan PTK. Adapun daftar isi dalam buku pedoman penulisan PTK ini meliputi :

  • Ketentuan Dasar Penelitian Tindakan Kelas
  • Topik Penelitian Tindakan Kelas
  • Sistematika Penulisan Proposal PTK
  • Prosedur Pelaksanaan Program dan lain lain
Selengkapnya Panduan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) tahun 2016 dan pedoman dalam penulisan PTK dapat Bapak/Ibu Downlaod pada Link dibawah ini. 

Download Panduan PTK tahun 2016.pdf


Panduan PTK diatas merupakan panduan resmi yang dikeluarkan oleh Badan Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Penelitian Kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu Bapak/Ibu Guru dalam pembuatan laporan Penelitian Tindakan Kelas tahun 2016. Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

4 komentar untuk "Panduan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) tahun 2016"

  1. Thanks Informasinya kang

    BalasHapus
  2. bermanfaat gan soalx ane jg guru
    thanks infox

    BalasHapus
  3. makasih infonya mas, sangat bermanfaat .

    BalasHapus
  4. Bisa saya pelajari nih yang kebetulan sebagai guru juga. Makasih buat penyediaan dokumen downloadnya.

    BalasHapus