Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007

Info Guru kali ini akan membagikan Tutorial Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007, pada postingan sebelumnya kami telah membahas tentang Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word, jika sobat telah membacanya mungkin artikel kali ini bisa ada kaitannya dengan artikel sebelumnya.

Jika sobat belum membaca artikel sebelumnya silahkan luangkan waktu untuk membacanya Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word

Merubah Ukuran Inci ke Cm sebenarnya sangat mudah sekali dengan dua langkah Komputer anda maka perubahan akan terjadi. kadang kita kebingungan Bagaimana Cara Merubah Inches (") ke Centimeter (cm)... ??

Pastinya pertanyaan tersebut sering muncul pada diri kita ketika bekerja dengan Ms. Word 2007, baik ketika Pengaturan "Page Setup" maupun ketika membuat Ukuran Poto 2x3, 3x4 dan sejenisnya. dengan merubah Inci ke Cm maka pekerjaan yang kita inginkan akan sesuai dengan harapan.

Bagi sahabat Blog Info Guru yang saya cintai, mari kita belajar dari hal yang terkecil dan menjadikan Artikel ini Wawasan Baru bagi kita.

Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007:

1. Pertama silahkan sobat buka Microsoft Word 2007, kemudian silahkan sobat menuju Office Button yang berada di atas sebelah kanan pada Lembar Kerja Microsoft Office Word 2007, kemudian silahkan Klik/Pilih Word Option untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007 Ke 1
2. Jika sobat sudah melakukan langkah di atas, maka langkah selanjutnya kita akan menuju Dialog Word Options, disana sobat akan menemukan beberapa sub menu Word Options, seperti Popular, Display, Proofing, save, Advanced, Customize, Add-Ins, Trust Center, Resources

Pastinya ada pertanyaan lagi, Mana yang harus saya Pilih .. ?? 

Pada Dialog Word Options silahkan sobat Klik Advanced dan silahkan Scroll ke bawah, sehingga sobat Akan menemukan tulisan Display --> Show this number of Recent Documents dan Show measurements in units of. silahkan Pilih Kotak Show measurements in units of dan silahkan Ganti Inches ke Centimeters. Untuk lebih Jelasnya silhakn Lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007 Ke 2
3. Jika sudah mengikuti langkah ke 2, silahkan Klik OK yang berada disebelah bawah dialog Word Options, yang terlihat pada gambar di atas.

Sekarang sobat sudah Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007, silahkan pelajari Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word pada Artikel sebelumnya, tentunya artikel kali ini ada kaitannya.


Demikian artikel Tutorial Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007 kali ini yang bisa kami bagikan, mudah-mudahan bermanfaat dan mudah di pahami, jika masih ada pertanyaan silahkan tuliskan pada kotak komentar yang sudah kami sediakan. Terimakasih

2 komentar untuk "Cara Merubah Ukuran Inci Ke cm pada Microsoft Office Word 2007"

  1. Hmm simpel juga ya caranya, okeh terima kasih ya untuk infonya sangat membantu sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya simpel sekali, terimakasih telah berkunjung

      Hapus