Guru Pembelajaran Daring

Guru Pembelajaran Daring adalah Program Pembelajaran yang dikembangkan oleh Kemdikbud Pasca UGK Tahun 2015 lalu, mempunyai tujuan untuk meningkatkan Kompetensi Guru dalam belajar untuk meningkatkan kompetensinya melalui Pelatihan Baik berupa tatap muka maupun online. 

Taukah Anda bahwa Nilai Standar Minimum UKG untuk tahun 2016 adalah 65 naik 10 poin dibanding Standar Minimum UKG 2015 lalu yang hanya 55 poin. 

Program Guru Pembelajar baru diikuti sekitar 1.200 orang yang terdiri dari guru yang memiliki Nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) diatas 80, Widyaiswara dari LPMP dan PPPTK, dan Dosen mereka akan ditunjuk menjadi Instruktur Bagi Guru lainnya di seluruh Indonesia.

Adapun Program Guru Pembelajar akan menggunakan 3 metode yaitu :

1. Tatap Muka (TM) Guru Pembelajar
2. Full Daring atau online penuh
3. Campuran atau Kombinasi Antara tatap muka dan online (blended)

Di bawah ini kami akan menggambarkan alur Jenis dan Model Guru Pembelajaran, untuk lebih jelasnya silahkan sobat pahami Gambar di bawah ini :
Guru Pembelajaran Daring
Gambar Ilustrasi : Guru Pembelajaran Daring
Jika sobat sudah memahami Jenis dan Model Guru Pembelajaran di atas, maka langkah selanjutnya kita akan memahami Desain Guru Pembelajar, alurnya seperti Gambar di bawah ini :

Guru Pembelajaran Daring
Gambar Ilustrasi : Guru Pembelajaran Daring

Berapakah sebaran sasaran Guru Pembelajar Daring ?

Sebaran sasaran Guru Pembelajaran berjumlah 2,6 Juta peserta akan mengikuti Program Guru Pembelajar untuk Tahun 2016. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat Gambar sebaran sasaran Guru Pembelajaran di bawah ini :
Guru Pembelajaran Daring
Guru Pembelajaran Daring
Dengan demikian sobat sudah mempunyai gambaran tentang Guru Pembelajaran Daring, untuk lebih jelasnya lagi, silahkan pelajari langsung di situs resmi gurupembelajar.kemdikbud.go.id, di sana sobat akan lebih luas lagi untuk mendapatkan Informasi terpercaya.

Untuk Lebih Jelasnya silahkan simak Video di Bawah ini, mudah-muahan dengan Video ini sobat akan lebih mudah Cara Menggunakan Aplikasi Guru Pembelajar Daring.


Sebelumnya kami ucapkan terimakasih telah membaca artikel sederhana di Webblog Info Guru ini, kami mengharapakan jika artikel ini bermanfaat silahkan sebarkan melalui jaringan sosial yang sobat pakai.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 06:58:00

0 komentar:

Post a Comment