Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran

Hallo Sahabat Guru di Nusantara kali ini saya akan mengajak sobat untuk mengetahui Bagaimana Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran, bahkan informasi ini sudah banyak beredar dikalangan Guru Melek Informasi atau ICT.

Mungkin Para Guru di Nusantara sudah mendengarnya apa yang dimaksud dengan Guru Pembelajaran. Sebenarnya saya sudah mengulas mengenai hal tersebut pada postingan sebelumnya, silahkan sobat Baca Dulu : Guru Pembelajaran Daring

Guru memiliki tugas, fungsi, dan peran yang penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Supaya dapat melaksanakan tugas, fungsi dan peran tersebut, guru perlu untuk meningkatkan profesionalismenya secara berkelanjutan. Sebagai langkah mengaktualisasikan guru professional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan program kegiatan Guru Pembelajar (GP). Program GP merupakan kegiatan yang penting bagi pengembangan diri guru. Karena jumlah guru yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, maka dikembangkan sistem GP secara elektronik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang kemudian disebut Guru Pembelajar Moda Daring (dalam jaringan). Dengan penggunaan moda daring ini, diharapkan semua guru peserta dapat secara aktif dalam mengakses sumber belajar, belajar secara individu sesuai kebutuhan, dan dapat saling berbagi pengetahuan/keterampilan dan pengalaman dengan guru lainnya).

Baca Juga : Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring

Guru Pembelajar Moda daring ini terdiri dari 3 (tiga) model yaitu GP Moda Daring Penuh-Model 1, GP Moda Daring Penuh-Model 2, dan GP Moda Daring Kombinasi. GP Moda Daring Penuh-Model 1 hanya melibatkan pengampu dan guru sebagai peserta. Selama proses pembelajaran, peserta dibimbing dan difasilitasi secara daring oleh pengampu. GP Moda Daring Penuh-Model 2 melibatkan pengampu, mentor, dan peserta. GP moda daring model ini menggabungkan interaksi antara peserta dengan mentor dan atau pengampu, yang hanya dilakukan secara daring. Sedangkan pada moda kombinasi ini, peserta melakukan interaksi belajar secara daring dan tatap muka. Interaksi belajar secara daring dilakukan secara mandiri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan pembelajaran yang telah disiapkan secara elektronik, dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, sedangkan interaksi tatap muka dilaksanakan bersamaan dengan peserta GP lainnya di pusat belajar (PB) yang telah ditetapkan sesuai dengan SK Penetapan KKG dan difasilitasi oleh seorang mentor.

Bagaimana Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran?


Web Guru Pembelajaran Daring telah dipublikasikan oleh Kemdikbud khusus untuk peserta Guru Pembelajar moda daring dan moda daring kombinasi, dan anda bisa masuk atau Login Guru Pembelajaran DI SINI ... 

Silahkan Anda Masukkan Username/Email dan Password yang pernah sobat terima dari Operator Dinas Pendidikan berupa Lembaran kertas yang berisi Username dan Password yang sudah disedikan.

Username/Password tersebut akan kita terima dari  Koordinator Komunitas yang telah ditentukan Dinas Pendidikan sebagai Koordinator Komunitas. Nah....  Jadi kita sebagai Guru Pembelajaran Daring akan menerima Username dan Password dari Koordinator Komunitas.

Dibawah ini saya berikan Contoh Lembaran Username/User ID dan Passwor sebagai Guru Pembelajaran Daring, Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Lembar User ID dan Password
Jika sobat mendapatkan surat seperti Gambar di atas dari Dinas Pendidikan maka sobat resmi tercatat sebagai peserta Guru Pembelajaran Daring atau Peserta Guru Pembelajar Online. Sedangkan bila Bapak/Ibu tidak mendapatkan surat yang dimaksud maka Bapak Ibu dipastikan menggunakan Diklat GP Moda Tatap Muka.



Demikian Informasi mengenai Cara Mendapatkan Username dan Password Guru Pembelajaran yang bisa saya bagikan kembali, mudah-mudahan bermanfaat dan sungkan-sungkan tanyakan langsung di sini jika masih ada pertanyaan. Terimakasih


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:10:00

0 komentar:

Post a Comment