Aplikasi Latihan untuk UNBK 2017 SMP SMA Dan SMK

Setelah saya membahas bagaimana cara mudah mengetahui sekolah yang mengikuti UNBK 2017, sekarang akan memberikan bagaimana cara melatih siswa untuk menghadapi UNBK 2017 ini. Pada artikel ini akan saya gambarkan Aplikasi Latihan untuk UNBK 2017 SMP SMA Dan SMK yang bisa bapak/ibu guru gunakan dalam membimbing siswanya dalam berlatih.

Aplikasi ini merupakan bentuk simulasi dari Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang familiar disebut sebagai UNBK

UNBK akan diterapkan dibeberapa sekolah yang sudah mendukung perangkat lunak maupun perangkat keras untuk melakukan Ujian Nasional (UN) Berbasis Komputer. 

Jadi, tidak semua sekolah yang mampu menerapkan UNBK karena keterbatasan perangkat seperti, komputer dan jaringan yang menunjang kegiatan UNBK. Khususnya bagi sekolah yang kurang memadai dari sarana pendukung.

Bagi sekolah yang sudah memiliki fasilitas lengkap seharusnya sudah siap untuk melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Bagaimana Cara Melakukan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 ini? Nah... Jika sobat masih bingung untuk mengarahkan siswa/siswinya untuk melakukan simulasi UNBK 2017, pada artikel ini kami akan membimbing bapak/ibu untuk mengarahkannya :

1. Pertama silahkan Bapak/Ibu Guru Buka halaman http://cbt.smppgrisatubdl.com/pages/index.php, atau bisa langsung KLIK DI SINI... kemudian sobat akan diarahkan ke halaman simulasi Ujian Nasional seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Simulasi Login Latihan UNBK 
2. Langkah kedua setelah sobat masuk ke halaman tersebut, sobat diminta untuk masuk/login pada simulasi UNBK tersebut jika sudah daftar sebelumnya, silahkan masukkan Username dan Password dan apabila belum mendaftar silahkan Kilik Daftar Disni yang sudah saya tandai merah pada gambar di atas. Kemudian sobat akan diminta mengisi Biodata, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Pendaftaran Sebagai Peserta UNBK
Jika sobat sudah mengisi secara lengkap mulai dari Username sampai dengan email, dan jangan lupa pilih "Daftar".

3. Langkah selanjutnya apabila sudah berhasil mendaftar, silahkan Login/Masuk menggunakan Username dan Pasword yang sudah sobat daftarkan tadi dan jangan lupa Ketik captcha sesuai dengan yang tampil pada Layar komputer/laptop sobat.

Demikian arikel kali ini yang bisa kami share kembali, semoga bermanfaat dan bisa membantu Bagaimana Cara Melakukan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 ini, sebelumnya kami ucapkan termakasih.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05:55:00

0 komentar:

Post a Comment