Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK 2017

Hallo sahabat semuanya, kali ini akan memberikan sebuah tutorial bagaimana Cara Mudah Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK 2017. Perlu sobat ketahui bahwa sekolah yang bisa mengikuti UNBK adalah sekolah yang sudah memiliki fasilitas yang memadai/mencukupi dimana sekolah tersebut sudah difasilitasi komputer dan jaringannya.

Bahkan sekarang jika sekolah belum memiliki fasilitas tersebut, bisa bergambung dengan sekolah-sekolah terdekat yang melakukan UNBK

Jika sobat ingin mengetahui apakah sekolah sobat sudah masuk pada sekolah yang sudah siap melaksanakan UNBK, berikut adalah Cara Mudah Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK :

1. Pertama silahkan buka situs: http://ubk.kemdikbud.go.id, kemudian sobat akan diarahkan ke halaman kemdikbud.go.id seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Tampilan Situs Kemdikbud
2. Langkah kedua adalah silahkan Pilih Menu Daftar Sekolah yang berada pada bagian menu web tersebut sebelah kanan menu Jadwal, lebih jelasnya perhatikan Gambar di atas.

3. Langkah ketiga adalah setelah sobat memilih menu Daftar Sekolah, maka sobat akan disajikan dengan tampilan Daftar Sekolah/Mandrasah UNBK, di sana terdapat pilihan Jenjanga, Provinsi, dan Kabupaten. silahkan sobat pilih sesuai keinginan yang mau dicari, adapaun tampilannya seperti di bawah ini :
Gambar Ilustrasi : Mencari Sekolah yang mengikuti UNBK
Pada Gambar di atas saya berikan contoh mencari sekolah yang mengikuti UNBK 2017 Jenjang SMP/MTs di Propinsi Banten Kabupaten Lebak dan hasilnya yang saya berikan Garis merah.

Untuk lebih jelasnya lagi silahkan sobat praktika langsung panduan ini melalui webblog infokeguruan.com, semoga panduan ini bisa bermanfaat. 

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih telah membaca Cara Mudah Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK 2017, jangan lupa share kembali.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Sekolah Penyelenggara UNBK 2017"