Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word

Hallo sahabat semuanya kali ini saya akan memberikan Tips Bagaimana Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word, Tips ini tidak disarankan untuk digunakan dijalan yang tidak benar, gunakanlah tips ini secara bijak.

Pernahkah sobat melakukan scan tanda tangan kemudian tanda tangan tersebut ditempel atau di Copy Paste dengan melakukan Droping pada Microsofot Word.

Ketika kita melakukan scan tanda tangan hasilnya akan menutupi teks yang ada pada Microsoft Office baik Office Word maupun Office Excel.

Nah... sedangkan keinginan kita adalah ketika tanda tangan tersebut kita tempel/copy paste ke Microsoft Word hasilnya tidak ingin seperti itu, tetapi hasil tanda tangan tersebut menjadi transparan.

Dari permasalahan di atas saya akan memberikan sebuah solusi atau tips Bagaimana Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word ?

Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word


1. Langkah pertama silahkan Anda siapkan tanda tangan hasil scan yang sudah disediakan yang berformat IMAGE, kemudian silahkan buka Dokumen atau File yang mau ditempel tanda tangan tersebut. 
Gambar : Contoh Tanda Tangan Hasil Scan
2. Tahap kedua adalah kita akan menganbil sebuah file/dokumen yang akan diberikan tanda tangan, di sini saya akan ambil contoh sebuah Surat Keterangan pada Microsofot Word yang harus di tanda tangani.
Gambar : Sebelum di Bubuhi Tanda Tangan
3. Langkah ketiga, silahkan Anda tempelkan tanda tangan hasil scan sebelumnya ke surat keterangan yang mau diberikan tanda tangan. 
Gambar : Sudah di Tempel TTD
4. Langkah Keempat silahkan aktifkan gambar tanda tangan seperti gambar di atas, kemudian sialahkan anda pilih Menu Format --> Text Wrapping --> In Fron Of Text. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini :
Gambar ; In Front of Text
5. Langkah kelima masih dalam posisi Menu Format. Silahkan Anda pilih Recolor yang berada di sebelah kiri atas, kemudian pilih Set Tansparent Color, silahkan akhiri klik pada Gambar Tanda Tangan dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Format --> Recolor ---> Set Transparent Color
Gambar : Hasil Tanda Tangan Scan tidak Menutupi Teks
Nah... Mudah bukan, silahkan anda bandingkan dengan gambar pertama, hasilnya jauh berbeda tanda tangan tidak menutupi teks yang ada.

Tetapi jika anda mahir menggunakan Photoshop alangkah baiknya edit terlebih dahulu kemudian save as ke format PNG.

Cara menghilangkan background tanda tangan di word bisa kamu gunakan baik menggunakan word 2007 maupun microsoft word di atasnya.

Sementara edit tanda tangan transparan online belum kami temukan, dan apabila kami mengetahuinya? maka kami akan update artikel ini.

Cara membuat scan tanda tangan transparan ini juga bisa kamu buat pada Aplikasi Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Corel Draw dan masih banyak lagi cara membuat tanda tangan transparan di word.

Cara Mengubah TTD Menjadi Transparan

Jika anda mahir menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop atau Adobe Illustrasi, lebih mudah lagi mengubah tanda tangan menjadi taransparan.
  • Scan Tanda Tangan
  • Simpan Ke Format JPEG
  • Buka Aplikasi Adobe Illustrasi
  • Hapus Background
  • Save ke PNG
  • Selesai
Lain waktu kami akan update cara membuat background tanda tangan transparan di word, semoga secepatnya selesai panduannya. 

Mungkin cukup sekian dari saya semoga Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word bermanfaat, sebelumnya saya ucapkan terimakasih. 

4 komentar untuk "Cara Edit Tanda Tangan Hasil Scan Menjadi Transparan pada Microsoft Word"

  1. aplikasi ini (ms word ) rupanya banyak kegunaan juga ya bisa digunakan untuk edit tanda tangan, kerenn siip

    BalasHapus
  2. Terimakasih banyak untuk info
    ini sangat bermanfat bagi kami yang masi pemula

    BalasHapus