Cara Memasukan Prefill Nilai Rapor ke Aplikasi Dapodikdasmen

Hallo sahabat semuanya kali ini saya akan melanjutkan artikel yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya yaitu Cara Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik, postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya.

Setelah sobat membuat Prefill Nilai Rapor untuk Aplikasi Dapodik, sekarang kita akan memasukan File Prefill tersebut ke dalam Aplikasi Dapodikdasmen.

Baca Juga : Cara Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik

Berikut adalah langkah demi langkah Cara Memasukan Prefill Nilai Rapor ke Aplikasi Dapodikdasmen yang bisa sobat simak di bawah ini :

1. Membuat Prefill Nilai Rapor

Pastikan sobat sudah Generate / Membuat Prefill Nilai Rapor pada Web Dapodikdasmen di lamana dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan, Jika belum silahkan membuat terlebih dahulu DI SINI ...

2. Membuat Folder di C 

Silahkan sobat buat Folder di Driver C (Bagi yang belum membuatnya) dengan Nama prefill_dapodik. Lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar : C\prefill_dapodik
Jika sudah seperti gambar di atas, silahkan buka Folder tersebut kemudian silahkan tempelkan (Paste kan) Prefill Nilai Rapor yang sudah sobat buat sebelumnya ke dalam Folder prefill_dapodik, silahkan lihat contoh di bawah ini :
Gambar : Memasukan Data Prefill Nilai Rapor

3. Konfermasi Data Prefill Nilai Rapor

Langkah ketiga adalah kita akan melakuna Konfermasi Data Prefill Nilai Rapor yang sudah kita Pastekan tadi melalui Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2017-B dengan cara Klik Pengaturan kemudian akan muncul Data Prefill Nilai Rapor, lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini :
Gambar : Konfermasi Prefill Nilai Rapor
Silahkan Masukan Kode Registrasi, User Name, Password dan masukan kembali Konfermasi Password pada Kolom yang sudah disediakan seperti Gambar di atas.

Demikian postingan tentang Cara Memasukan Prefill Nilai Rapor ke Aplikasi Dapodikdasmen yan bisa bagikan kembali, semoga bermanfaat dan mudah untuk dipahami, jangan lupa Like dan Share kembali. Terimaskasih


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:37:00

0 komentar:

Post a Comment