Cara Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik

Hallo sahabat semunya pada kesempatan ini saya akan menginformasikan kembali bagaimana Cara Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik, mungkin diantara pembaca setia Web infokeguruan.com ada sebagian belum mengetahuinya.

Pembuatan Prefill Raport untuk Dapodik baik SD-SMP-SMA-SMK sekarang sudah bisa dilakukan oleh para Operator Sekolah melalui halaman Dapodikdasmen pada menu Unduh --> Data Prefill tampilannya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar : Langkah Pembuatan Prefill Dapodikdasmen
Prefill Nilai Rapor tersebut nantinya akan dimasukan ke dalam Aplikasi Dapodikdasmen, kemudian akan membuat sebuah tab / menu Nilai Rapor
Gambar : Tampilan Nilai Rapor pada Dapodikdasmen
Jika sobat belum membuat Prefill Nilai Rapor silahkan kunjungi website Dapodikdasmen di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan atau bisa langsung Klik DI SINI...

Langkah selanjutnya silahkan Klik Prefill Nilai Rapor seperti tampilan Gambar di paling atas, kemudian sobat akan ditampilkan seperti gambar di bawah ini :
Gambar : Generate Prefill Nilai Rapor
Jika tampilannya sudah seperti gambart di atas silahkan masukan :
1. Jenjang = Pilih Jenjang Sekolah Sobat (SD/SMP/SLB/SMA/SMK)
2. User Name = Silahkan Masukan User Name Dapodikdasmen Sekolah Sobat
3. Password = Silahkan Masukan Password Dapodikdasmen 
4. Kode Registrasi = Silahkan Masukan Kode Registrasi Sekolah Sobat
5. Silahkan Pilih Generate 

Langkah terakhir adalah Prefill Nilai Rapor akan segera dibuat, kemudian jangan lupa sobat harus mendownloadnya jika sudah selesai.
Gambar : Proses Pembutan Prefill Nilai Rapor
Gambar : Download Prefill Nilai Rapor
Nah.. Jika sudah seperti tampilan di atas silahkan sobat Download Prefill Nilai Raport untuk Dapodikdasmen sobat, adapun format file berekstensi (.rpr), berikut saya berikan contohnya.
Gambar : Prefill Nilai Rapor
Sekarang sobat sudah selesai Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik sekolah sobat, sekarang tinggal mesaukan ke dalam Aplikasi Dapodik Versi 2017 - B.

Silahkan Baca : Cara Memasukan Prefill Nilai Rapor ke Aplikasi Dapodikdasmen

Demikian tutorial kali ini yang bisa saya bagikan kembali semoga Cara Membuat Prefill Nilai Rapor untuk Dapodik ini bermanfaat bagi rekan-rekan Operator Sekolah, jangan lupa Like dan Share.


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:59:00

0 komentar:

Post a Comment