Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

Hallo sahabat guru semuanya, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi mengenai Hardikas Tahun 2017, dimana postingan ini kami kutip dari Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.
Cover : Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas
Pada Surat Edaran dari Kemdikbud dengan nomor 21046/MPK/TU/2017 bahkan disampaikan bahwa Pemerintah menetapkan bulan Mei Tahun 2017 sebagai Bulan Pendidikan dan Kebudayaan, yang diperingati dengan kegiatan-kegiatan bernuansa Pendidikan dan Kebudayaan sejak bulan April 2017 dengan konsep pelibatan semua unsur masyarakat serta memasang spanduk atau publikasi berisi tema Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.

Download Juga : Surat Mendikbud Hardikas Tahun 2017

Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memilik jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Naional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan hari pendidikan Nasional tahun 2017 ini, perlu diterbitkan pedoman pelaksanaan upacara bendera.

Untuk lebih jelasnya silahkan download file Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 di bawah ini :

Download Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017


Demikian informasi yang bisa kami bagikan kembali, semoga file Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 bermanfaat, dan jangan lupa bagikan kembali informasi ini. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Download Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017"