Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Dapodik Helper Versi Baru

Dapodik sudah terbukti cukup membantu operator sekolah untuk membackup database hasil entry data di Aplikasi Dapodikdas.

Versi awal dari dapodik helper hanya bisa dijalankan jika aplikasi dapodikdas yang kita instal pertama kali adalah versi 2.03, jika kita telah menginstal ulang aplikasi dapodikdas dengan full instaler versi 2.04 ke atas (saat ini versi 2.06) maka dapodik helper lama tidak bisa dipakai untuk merestore databasenya.
Terhitung mulai tanggal 27 Januari 2014, tim pengembang telah merevisi kekurangan tersebut diatas dengan merilis Dapodik Helper versi baru. Dapodik Helper yang baru ini terbukti bisa digunakan untuk merestore database hasil backup dapodik helper versi sebelumya, serta yang lebih penting dapat dijalankan di aplikasi dapodikdas versi 2.06.

Yang sangat perlu untuk diketahui operator sekolah adalah Dapodik Helper tidak dirilis resmi oleh Kemdikbud. Aplikasi ini dibuat pengembang hanya sebagai alat bantu (tool) untuk berjaga-jaga jika suatu saat operator sekolah membutuhkan proses restore database.
Untuk tampilan dari Dapodik Helper ada sedikit perubahan serta ada beberapa tambahan menu

Silahkan Download Dapodik Helper 2014 

Posting Komentar untuk "Download Dapodik Helper Versi Baru"