CARA MEMINDAHKAN PD/PTK DARI RUANG TUNGGU PADA APLIKASI DAPODIKMEN 2014

Supaya data PD/PTK yang berada diruang tunggu dapat kita pindahkan secara benar dan menghindari terjadinya data dobel utk PD/PTK yang bersangkutan setelah pindah ke tabel utama, maka perlu kiranya kita memperhatikan langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Klik pada data PD/PTK yang akan kita pindahkan yang sudah bertanda merah/masih bertanda hijau yang ada pada ruang tunggu itu. 
  2. Klik kotak "pindahkan ke tabel utama". 
  3. Isi Kolom "Data Pribadi" siswa atau "Identitas" PTK yang akan timbul/terbuka setelah kita melakukan langkah 2 diatas.
  4. Setelah isian "Data Pribadi" Siswa atau "Identitas" PTK lengkap kita isi, klik save. Kotak Dialog "Tambah Siswa atau PTK" akan kembali terbuka.
  5. Refresh (klik tanda panah melingkar dibagian bawah kotak dialog), Nama PD/PTK otomatis akan hilang, tutup kotak dialog Tambah yang sedang muncul dengan cara meng-klik kotak "Tutup"  pada bagian bawah kotak dialog atau tanda X yang berada dibagian atas kotak dialog.
  6. Klik nama PD/PTK yang baru saja pindah ke tabel utama, PD/PTK ini akan bertanda merah pada kolom statusnya. kemudian klik kotak "registrasi" (untuk PD) atau klik kotak "Penugasan" (untuk PTK) dan lakukan registrasi untuk PD/PTK yang bersangkutan, klik save and close.
  7. Lengkapi Data Rinci PD/PTK, setelah semua data rinci terisi secara lengkap, klik save.
  8. Klik Tab "Rombongan Belajar".
  9. Untuk PD Klik kotak "Anggota Rombel", mapping siswa tersebut ke rombelnya. Untuk PTK, isikan nama PTK tersebut ke kolom "Wali/Guru Kelas" kemudian isikan jam pembelajarannya pada kolom "Pembelajaran".
  10. Lakukan secara berulang untuk PD/PTK yang lainnya seperti langkah-langkah diatas, sehingga semua PD/PTK yang sudah bertanda merah tersebut berpindah semuanya ke tabel utama.

Catatan :

  • Ketika mengerjakan langkah 3, usahakan data PD/PTK tersedia datanya sehingga tidak sampai berhenti di tengah jalan dan kita gagal melakukan saving atas data PD/PTK itu.
  • Langkah 5 jangan sampai terlewat, karena bila langkah ini terlewat maka data PD/PTK akan tetap nangkring diruang tunggu dan bisa terjadi kita kita klik lagi data tersebut untuk kita pindahkan ke tabel utama. Bila ini terjadi maka pada tabel utama datanya akan jadi dobel.

Sumber : al-maududy.blogspot.com

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03:46:00

0 komentar:

Post a Comment