CARA MENGHILANGKAN TAMPILAN 'UPDATE VERSI TERBARU' PADA DAPODIKMEN YANG SUDAH MELEWATI BATAS WAKTU


Pada kesempatan kali ini INFOKEGURUAN.BLOGSPOT.COM akan menyajikan bagaimana caranya menghilangkan perintah "update versi terbaru" pada tampilan awal dapodikmen ketika sudah melewati batas waktu update.

Sistem Dapodikmen dibuat secara otomatis 2 bulan sekali akan Update sesuai dengan waktu pada komputer, setelah versi 8.0.0 tanggal 1 Juli besok, para operator harus mengupdate versi terbaru yaitu Dapodikmen versi 8.0.1, jika tidak di update maka para operator tidak bisa menggunakan Dapodiknya untuk pengentrian data.

Lalu bagaimanakah jika data belum banyak yang valid..... ?, sedangkan waktu update semakin dekat, bahkan hari ini (01-07-2014) Dapodikmen sudah tidak bisa di buka lagi, dengan keterangan diperintahkan untuk meng UPDATE ke VERSI TERBARU.

Bagaimanakah cara mengatasinya.....?, Cara yang paling jitu adalah menghilangkan keterangan "UPDATE VERSI TERBARU" kemudian di edit data yag belum valid.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan keterangan "UPDATE VERSI TERBARU" pada Dapodikmen .....??


Tenang saja sobat-sobat, masih ada solusinya. Berikut di sajikan cara menghilangkan keterangan "UPDATE VERSI TERBARU" pada dapodik.

1.  Gantilah pengaturan tanggal (jam tidak perlu di ganti) pada komputer/Laptop Anda dengan cara double klik pojok kanan bawah pada tampilan destkop.

111

2. Gantilah tanggal sebelum batas waktu versi terbaru untuk versi 8.0.0 yaitu sebelum tanggal 1 Juli, misalakan di sini penulis mengganti menjadi tanggal 3 Juni 2014.

12

3. Terakhir klik OK. Maka komputer/laptop sobat akan berganti dengan tanggal yang sobat ganti, karena tanggal pada komputer sudah di ganti, maka secara otomatis sistem local host pada dapodikmen membaca dengan masih pada versi yang lama (versi 8.0.0 ).

4. Sekarang login Dapodiken sobat, dan lihat hasilnya...........

Dengan cara ini ke Validan data pada Dapodikmen akan terjaga kualitasnya. 
Selamat mencoba

SALAM
"SATU NUSA, SATU BANGSA, SATU BAHASA, SATU DATA"



Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:30:00

0 komentar:

Post a Comment