Cara Mengganti Template Blog dengan Sederhana

Salam Hangat dari Website www.infokeguruan.com  Alifah Azzahra | Cara Mengganti Template Blog - Template atau theme adalah suatu pola atau tampilan dari sebuah website yang sudah didesain sedemikian rupa, dan tinggal pakai saja. Banyak sekali tampilan atau template blog yang dibagikan di Internet, awal membuat blog memang sudah disediakan beberapa template blog yang secara default harus kita gunakan agar bisa membuat blog. Lalu setelah blog selesai dibuat baru kita dapat mengganti template blog tersebut sesuai dengan keinginan kita.

Pada kesempatan kali ini blog www.infokeguruanakan.com membagikan sebuah Tutorial untuk para Blogger semua, mungkin tutorial ini hanyalah sebuah tutorial yang sepele dan mudah sekali untuk dilakukan khususnya para master yang sudah paham mengenai blog, namun saya ingin membagikannya khususnya untuk para blogger pemula yang ingin belajar mengenai blog.

Cara mengganti template blog mungkin cara ini harus diketahui oleh semua blogger, karena cara ini menjadi dasar bagi Anda untuk melakukan Blogging. Dalam mengganti template blog Anda perlu berhati-hati jika sebelumnya Template Anda sudah didesain dan dimasukan beberapa kode verifikasi misalnya Kode Verifikasi Google dan Kode Verifikasi Alexa perlu dilakukan backup terlebih dahulu sebelum mengganti template blog.

Disini saya akan menjelaskan cara mengganti template blog dengan 2 cara, yaitu mengganti template blog dengan format file.xml dan menggangti template blog dengan format file.txt kedua cara ini akan berbeda dan sangat membingungkan bagi para blogger pemula yang ingin mengganti template atau tampilan blognya. Oke langsung saja kita simak tutorial cara mengganti template blog secara lengkap dibawah ini :

1. Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .xml

Jika Anda ingin mengganti template blog Anda dengan template keinginan Anda yang sudah didownload, lalu file download tersebut memiliki format .zip atau .rar silahkan buka terlebih dahulu file tersebut lalu ekstrak ke luar, contoh nya seperti gambar ini :

Gambar Ilustrasi :Cara Mengganti Template Blog dengan Sederhana 1 
Setelah template blog dengan format file .xml diekstrak dan berada diluar .zip atau .rar maka sekarang saatnya mengganti template blog, langkahnya bisa dilihat dibawah ini :
1. Masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Cadangkan/Pulihkan

Cara Mengganti Template Blog dengan Sederhana 2
3. Lalu klik Choose File
4. Silahkan cari dimana Anda meletakan template blog dengan format file .xml

Cara Mengganti Template Blog dengan Sederhana 3
5. Setelah ketemu, klik Buka/Open
6. Terakhir klik Unggah

Itu langkah-langkah cara mengganti template blog yang pertama, mudah mudahan dapat dipahi dengan baik. Jika ada kesulitan/pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ini.

Bagi sobat yang masih bingung untuk menggunakan langkah yang pertama silahkan baca juga langkah yang kedua Cara Mengganti Template Blog Dengan Format File .txt Di Sini ........

Untuk Templatenya Silahkan Download 3 Template Blog Terbaik Di Sini . .....


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:36:00

0 komentar:

Post a Comment