5% Guru Belum Bisa Ikut UKG Tahun 2015 Apa Alasannya

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

5% Guru Belum Bisa Ikut UKG Tahun 2015 Apa Alasannya - Selamat malam dan selamat datang di situs infokeguruan.com yang pada malam ini akan membagikan informasi mengenai,  Pemerintah mengakui Ujian Kompetensi Guru (UKG) 2015 baru diikuti sekitar 95 persen guru yang ada di Indonesia.
“Sebesar 5 persen ini di antaranya karena telat [didaftarkan), sehingga tidak bisa mengikuti UKG sekarang,” ungkap Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sumarna Surapranata, di sela-sela Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi dan Bisnis yang digelar di Gedung Pascasarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (7/11/2015).
5% Guru Belum Bisa Ikut UKG Tahun 2015 Apa Alasannya
Dari persentase tersebut, Sumarna mengemukakan, sekitar 340.000 orang di antaranya adalah guru agama. Terkait hal itu, dia menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) terkait UKG bagi guru-guru agama.

“Sebab untuk guru agama, pembinaannya menjadi ranah Kemenag, bukan Kemendikbud. Terkait hal itu, kami akan berkoordinasi dengan Kemenag untuk pelaksanaan UKG bagi guru-guru tersebut,” terangnya.

Sumarna menyampaikan, selama ini pemerintah baru memiliki potret UKG terhadap 1,6 juta guru. Dia mengatakan, dengan ujian ini akan diketahui kemampuan guru. 
Bagi guru yang kompetensinya kurang, akan diberikan perlakuan berupa pembekalan melalui pengembangan profesi berkelanjutan. “Tidak melulu tatap muka, tetapi bisa daring,” katanya.

Namun demikian, kata dia, peningkatan kompetensi guru bukan melulu tugas pemerintah, tetapi kewajiban individu guru juga ada.


Demikian berita dan informasi yang dapat saya informasikan kembali, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Amin Ya Rabbal'alamin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 09:40:00

0 komentar:

Post a Comment