Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Daerah Sasaran Penempatan GGD 2016 Seluruh Indonesia

Assalamualiakum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam bahagia untuk kita semua. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi terbaru berkaitan dengan Penerimaan CPNS tahun 2016 yang dimana tahun ini sudah ada rencana 90% akan di buka pendaftaran CPNS 2016 dari jalur lulusan SM3T. Jalur ini dikhususkan untuk para alumni pengabdian untuk negeri dari SM3T. Untuk lebih jelasnya bisa kita baca berita di bawah ini
Gambar Ilustrasi : Surat Daerah Sasaran Penempatan GGD 2016 Seluruh Indonesia
JAKARTA - Sebanyak 123 kabupaten di daerah tertinggal, terluar, terdepan (3T‎) akan menjadi daerah sasaran program guru garis depan (GGD). Ditambah 28 daerah sebelumnya, total tahun 2016 ada 151 kabupaten yang mendapatkan program GGD.
 Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Nurzaman menyebutkan bahwa saat ini terdapat 122 kabupaten yang termasuk dalam daerah tertinggal dan terdapat 43 kabupaten yang termasuk dalam daerah terdepan dan terluar yang beririsan dengan daerah tertinggal.

"Dalam Program GGD tahap kedua mendatang, Kemendikbud telah mengusulkan kepada 123 kabupaten daerah 3T di seluruh Indonesia ditambah 28 kabupaten yang telah menjadi daerah sasaran sebelumnya untuk bekerja sama dalam program ini," kata Nurzaman, Jumat (1/1).

Nurzaman menyebutkan, sebanyak 3.500 guru lulusan Sarjana Mendidik di Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (SM-3T) telah diseleksi untuk memenuhi kebutuhan program GGD tahap kedua.

Guru-guru lulusan SM-3T yang merupakan program dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini, kata dia, telah memenuhi syarat sebagai guru profesional.

Syarat-syarat guru profesional tersebut yaitu memenuhi kualifikasi akademik dan memiliki sertifikat profesi pendidik.

Kemudian dimana saja daerah sasaran tersebut yang diutarakan ada 151 tempat. Silahkan Anda download file nya di bawah ini :


Demikian informasi yang bisa saya sampaikan dalam sebuah ketikan artikel yang berjudul Daerah Sasaran Guru Garis Depan 2016. Semoga info ini sangat bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca di blog saya ini. Silahkan share info ini agar semua dapat informasi yang bermanfaat.

Sumber : (http://www.cafependidikan.com)

Posting Komentar untuk "Download Daerah Sasaran Penempatan GGD 2016 Seluruh Indonesia"