Cara Membuat Ukuran Foto 4R

Salam sejahtera, sudah lama sekali admin tidak update blog ini, kali ini admin mencoba memberikan sebuah artikel tentang bagaimana Cara Membuat Ukuran Foto 4R dengan mudah dan praktis, tanpa ribet dan tanpa menggunakan sebuah aplikasi Photoshop.

Adapun pembahasan yang akan saya gunakan dalam membuat sebuah ukuran poto 4R di sini saya menggunakan Microsoft Word. untuk memudahkan para member atau visitor blog ini.

Ukuran poto 4R ini umunya digunakan untuk sebuah poto kenang-kenangan yang di bawa dalam dompet, biasanya dipakai oleh kaum muda, berupa poto pacarnya... heheh.. soalnya mimin sering sekali lakukan ini.

Ok.. langsung saja tidak busa basi, mari kita simak secara lengkap bagaimana cara membuat ukuran foto 4R di Microsoft Word, di sini saya menggunakan Office 2007, sebenarnya tidak banyak perbedaan dengan Ms. Office lainnya jga.

1. Silahkan teman-teman buka Microsoft Office Word nya, kemudian silahkan masukan foto yang mau dibuat ukuran 4R nya dengan Cara Insert atau Copy Paste.

2. Langkah kedua adalah saya anggap teman-teman sudah memasukan foto yang akan di edit ukurannya, silahkan klik fotonya, kemudian akan secara otomatis Toolbar Format akan muncul, dari Toolbar Format Pilih Size and Position jika menggunakan Office Word 2016. Tetapi jika menggunakan Microsoft Office Word 2007, silahkan klik tanda panah kecil yang ada di sebelah kanan atas, untuk lebih jelasnya silahkan lihat Gambar di bawah ini:
Gambar: Posisi Toolbar Sebelum Mengaktifkan/Klik Gambar, Toolbar Format Belum Muncul
Jika teman-teman sudah mengaktifkan Gambar makan akan muncul gambar seperti di bawah ini, Toolbar Format akan muncul.
Gambar: Posisi Toolbar Format sudah muncul
Langkah selanjutnya, silahkan klik Toolbar Format Pilih Size and Position jika menggunakan Office Word 2016. Tetapi jika menggunakan Microsoft Office Word 2007, silahkan klik tanda panak kecil yang ada di sebelah kanan atas, lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini:
Gambar: Tampilan Size Microsoft Office Word 2007
3. Langkah ketiga adalah akan muncul Dialox Bog Format atau Size, kemudian silahkan unchecklist/ hilangkan centang pada menu Lock Aspect Ratio dan Relative To Original Picture Size. Lihat Gambar di bawah ini:
Gambar: Menghilangkan  Ceklis Lock Aspect Ratio dan Relative To Original Picture Size 
4. Langkah ke empat adalah, baru kita akan memasukan ukuran foto 4R, dengan cara mengisi Height 14.47 cm dan Width 10.19 cm kemudian silahkan klik Close. Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
Gambar: Perubahan Foto setelah disesuaikan ukuran dengan 4R
Jika sudah sesuai dengan ukuran yang teman-teman inginkan, selanjutnya silahkan teman-teman print seperti biasa.

Baca Juga : Cara Membuat Foto Ukuran 2x3, 3x4 dan 4x6 pada Ms. Word

Cukup sekian artikel kali ini yang bisa mimin bagikan, semoga bermanfaat dan bisa dengan mudah untuk difahami, jangan lupa bagikan artikel ini ke jaringan sosial yang teman-teman gunakan, kali aja ada yang membutuhkan tutorial bagaimana Cara Membuat Ukuran Foto 4R di Aplikasi Microsoft Office Word dengan mudah, jika masih ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan pertanyaannya pada kolom komentar yang sudah disediakan pada blog ini. Terimakasih


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 01:08:00

0 komentar:

Post a Comment