Gagal Ketika Registrasi Dapodikdas Versi 3.0.2 dengan Bacaan "Maaf Beberapa Data Tidak Masuk" Pada Dapodikdas Versi 3.0.2 Semester 2 Tahun 2014/2015

Salam Hangat dari Web www.infokeguruan.com Alifah Azzahr | Jika setelah melakukan Generate Prefill dan registrasi pada Aplikasi Dapodik kemudian muncul pemberitahuan : "Maaf beberapa data tidak masuk"  seperti Gambar Di Bawah ini : 


Gamabar 1
Apa yang harus kita lakukan setelah kejadian tersebut ada dalam Posisi kita, tenang sobat informasi tersebut saya dapat dari Teman Saya yang bernama Fahmy Fachruddin Setiatmojo di Group OPS Wilbi 6 Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka Folder C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\prefill. Pastikan ada folder "log" di dalam folder prefill. Jika tidak ada, silahkan buat sendiri folder "log" nya. Jika Kurang Jelas silahkan Ligat Gambar Di Bawah ini :
Gambar 2
2. Silahkan Sambungkan Komputer anda dengan Internet. Ingat Bukan Pulsa Tapi Interneeett ..... Hehe
3. Lakukan Registrasi Kembali Secara Online Bukan Ofline
4. Ketika muncul kembali pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk", silahkan buka folder "log" yang tadi, maka ada sebuah file txt di dalam folder "log". 

Gambar 3
5. File tersebut Kirim ke Alamat sekretariatdikdas@gmail.com dengan subject: "beberapa data tidakmasuk" Lihat Pada Gambar di Bawah Ini :

Gambar 4
Bagaimana sobat mudah bukan silahkan praktekan secara mandiri jika kita mengalami hal tersebut jangan biarkan data kita tersisa, Ingat sobat belum selesai sampai di sana tapi kita membutuhkan Email Balasan dari Tim Dapodik, Jika sudah ada email balasannya. Langkah selanjutnya setelah ada jawaban email (ASAP) adalah melakukan Generate Prefill. Kemudian ulangi Langkah 2 dan 3. Jika masih gagal, ulangi langkah 4 (ambil file txt yang terbaru), Kemudian lanjut ke langkah 5.

Cukup sekian dari saya tentang ADA BACAAN "Gagal Ketika Regestrasi Dapodikdas Versi 3.0.2 dengan Bacaan "Maaf Beberapa Data Tidak Masuk" Pada Dapodikdas Versi 3.0.2 Semester 2 Tahun 2014/2015", mudah-mudahan bisa menjawabab/mengatasi permasalahan kita yang mengalami hal seperti di atas.


Terima kasih

Info Pa Adam Dikdas

Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 00:34:00

0 komentar:

Post a Comment