Cara Setting Ukuran Kertas di Microsoft Word Secara Permanen

Hallo sahabat Blog Info Guru, kali ini saya akan menjawab salah satu pertanyaan yang sudah masuk pada postingan sebelumnya yaitu Bukan Printernya Tapi Wawasannya yang Kurang : Cara Mengatasi Print Out Kertas Legal Bentuk Landscape Kepotong pad Microsoft Word dan anda bisa membaca dan mempelajarinya.

Dengan potingan sebelumnya ada sudah mempraktikan bahwa hal tersebut sudah bisa digunakan tanpa harus setting print preview dan setelah itu menaikan dokumen/ketikan yang mau di Print Out, tetapi cuku dengan setting Page Setup nya yang sudah saya sarankan pada Postingan sebelumnya.

Baca Dulu : Bukan Printernya Tapi Wawasannya yang Kurang : Cara Mengatasi Print Out Kertas Legal Bentuk Landscape Kepotong pad Ms. Word

Nah.. dengan printah tersebut anda bisa melanjutkan membaca postingan ini, yaitu bagaimana Cara Setting Ukuran Kertas di Ms. Word Secara Permanen

Dan kita tidak usah menyeting kembali, artinya kita jadikan ukuran tersebut secara Default, atau kita jadikan Secara Permanen.

Jaka Persyaratan di atas sudah dibaca, maka mari kita lanjutkan untuk memahami bagaimana cara setting ukuran kertas secara permanen supaya tidak kembali setting kembali.

Cara Setting Ukuran Kertas di Ms. Word Secara Permanen


1. Pertama silahkan Anda buka Microsoft Office Word anda, kemudian silahkan Pilih Page Setup melalui menu Page Layout, seperti halnya pada postingan sebelumnya. atau seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi Page Setup
2. Kemudian silahkan anda akan dibawah ke tab Page Setup, kemudian silahkan pilih Paper dan silahkan pilih Paper Size dan kemudian pilih Ukuran kertas Legal dengan baru seperti gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi
3. Langkah selanjutnya, silahkan isi Width = 21,59 dan Height = 33, dan jika anda ingin menjadikan ukuran tersebut secara permanen artinya jika membuka Microsoft Office Word untuk membuat dokumen dengan ukuran Kertas Legal, dan tidak mau setting kembali, silahkan Pilih Default. Lebih jelasnya seperti Gambar di bawah ini :
Gambar Ilustrasi
Jika anda sudah memilih Default, maka akan muncul peringatan seperti ini "Do yo to shange the default setting for page setup?". silahkan pilih "OK".
Gambar Ilustrasi
Nah... Dengan demikian anda tidak usah setting kembali jika membuat dokumen di Microsoft Office Word dengan kertas Legal. dan sekarang Dokumen Anda tidak akan kepotong jika di Print Out.

Jika masih ada pertanyaan silahkan jangan sungkan-sungkan tanyakan langsung di sini melalui kotak komentar yang sudah disediakan. atau bisa menghubungi Fans Page kami di Info Wawasan Baru dan silahkan ajukan peratanyaan di sana. Terimakasih


Advertisement
FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 05:13:00

0 komentar:

Post a Comment