Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknologi Smartphone yang Semakin Canggih

smartphone adalah, Teknologi Smartphone, perkembangan smartphone di indonesia, perbedaan smartphone dan handphone, pengertian smartphone menurut para ahli, pengertian ponsel, kelebihan dan kekurangan telepon dan smartphone, jenis teknologi handphone, jelaskan apa yang dimaksud dengan smartphone, artikel tentang smartphone, apa saja teknologi yang terdapat pada handphone saat ini
Sumber: pixabay.com

Teknologi Smartphone yang Semakin Canggih - Saat ini sudah banyak teknologi baru bermunculan yang akan mengubah masa depan dan mempengaruhi manusia dalam berbagai aspek. 

Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin pesat, termasuk juga dalam ranah smartphone. Setiap tahunnya, pasti Anda melihat perubahan dan inovasi besar pada smartphone. 

Saat ini smartphone bukan hanya sebagai media komunikasi saja melainkan juga bagian gaya hidup masyarak. Sudah terbukti bahwa saat ini banyak smartphone yang bermunculan dengan beragam fitur canggih dan desain yang menarik untuk memanjakan para penggunanya. 


Berikut adalah Pembahasan Teknologi Smartphone yang Semakin Canggih

Dengan perkembangan teknologi tersebut, membuat generasi milenial tergiur akan teknologi yang semakin canggih. Maka dari itu, pada artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai teknologi pada smartphone yang semakin canggih.


1. Teknologi AI

AI atau kecerdasan buatan merupakan suatu teknologi kamera smartphone yang dikembangkan oleh produsen smartphone. Teknologi AI membuat smartphone semakin pintar dilihat dari sisi fotografi karena teknologi AI saat ini bisa meningkatkan kualitas foto. 

Teknologi AI ini dapat menunjukkan garis besar untuk berbagai objek di sekitarnya seperti langit, tanaman, orang, air terjun serta mengidentifikasikan lokasi mereka. Fitur tersebut didukung oleh teknologi Semantic Image Segmentation pertama di bidang industri. 


2. Processor Canggih dan Super Charger

Sebagai otak dari smartphone dan tempat seluruh perangkat sistem aplikasi bekerja, prosesor memiliki peran penting dalam sebuah smartphone. Dilihat dari prosesornya, smartphone Anda bisa multitasking dengan cepat dan ringan. 


3. Storage yang Semakin Besar

Produsen smartphone saat ini menghadirkan ukuran storage yang lebih besar sehingga membuat seluruh aktivitas harian Anda seperti foto, video atau aplikas-aplikasi lainnya bisa disimpan di smartphone. 


4. AR atau Augmented Reality

Selain teknologi kecerdasan buatan, teknologi AR atau realitas buatan saat ini sudah banyak digunakan oleh sejumlah perusahaan smartphone. Teknologi tersebut dinilai sebagai hal yang cukup potensial jika digunakan untuk masa depan. Untuk bisa menggunakan AR, pengguna hanya memerlukan perangkat yang dilengkapi dengan kamera seperti smartphone. 

Maka hasilnya, sejumlah objek imajiner dapat muncul pada laya smartphone setelah pengguna mengaktifkan apliaksi yang sudah terhubung dengan teknologi ini.


5. Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Adanya sensor sidik jari langsung di bawah layar pada smartphone ini sudah berkembang sejak tahun 2017. Selanjutnya akan banyak produsen smartphone yang memasang fitur ini pada gadget andalannya agar bisa memanjakan  para penggunanya. 

Seperti contoh pada smartphone Advan G2 yang memiliki fitur sidik jari yang semakin canggih untuk memanjakan penggunanya karena mampu mendeteksi jari Anda hanya dalam waktu 0,3 detik saja. 


6. Pasar Gaming menjadi Incaran

Inovasi konektivitas 5G  dapat memberikan keuntungan yang besar bagi industri smartphone gaming. Dengan adanya teknologi ini, maka pecinta game akan  mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Pada smartphone gaming ini juga dipercaya akan mendapat hasil yang semakin besar. 

Terbukti dengan adanya sejumlah teknologi yang hadir khususnya untuk pasar gaming, seperti salah satunya chipset snapdragon 765G yang hadir untuk mengisi pasar smartphone gaming. 

Selain itu, para vendor smartphone mulai memberikan smartphone mereka dengan layar yang memiliki angka refresh rate 120Hz untuk bisa menampilkan gambar yang lebih jernih.


7. Layar Smartphone yang Bisa Dilipat

Smartphone dengan layar yang bisa ditekuk atau dilipat ini sudah muncul mulai tahun 2020 kemaren. Suatu perusahaan yang disebut BOE, menunjukkan bahwa gadget yang dijuluki phoneblet ini memiliki layar 7,5 inci yang bisa dilipat dan bisa kembali seperti asal tanpa ada kerusakan. 

Perusahaan lainnya seperti Samsung juga sempat menunjukan sebuah video yang berkonsep smartphonelipat di CES. Awal mulanya hanya layar televisi yang bisa dilipat, sekarang menjalar ke layar smartphone. 


8. Adanya ID Virtual di Smartphone

Adanya peningkatan keamanan dalam smartphone, Anda tidak perlu lagi membawa ID atau SIM. Saat ini semuanya akan digantikan oleh virtual yang ada di dalam smartphone. 

Jadi jika smartphone Anda rusak, Anda masih bisa mendapatkan yang baru dan semuanya akan menjadi seperti semula berkat adanya sinkronisasi cloud. 

Itulah beberapa teknlogi smartphone yang semakin canggih. Semoga informasi yang saya sampaikan pada artikel ini bisa menambah wawasan pembaca mengenai teknologi smartphone.

Posting Komentar untuk "Teknologi Smartphone yang Semakin Canggih"